Sabtu, 30 November 2013

Wuih! MURI Catat Pemecahan Rekor Bermain Angklung di Atas Kapal Pesiar


Pergelaran angklung di dalam gedung besar itu sudah biasa. Tapi bagaimana kalau ratusan orang bermain angklung bersama di atas kapal pesiar? Hmm, itulah rekor baru yang dicatat oleh Museum Rekor Indonesia (MURI).

Pemecahan rekor MURI dalam bermain angklung di atas kapal pesiar, apalagi dengan peserta hingga sekitar 500 orang ini digelar atas inisiasi PT Pazia Pillar Mercycom, distributor berbagai produk IT.

Peserta yang bermain angklung di atas kapal pesiar ini adalah para dealer produk IT dan komputer di seluruh Indonesia. Mereka melakukan pelayaran atas undangan Pazia. Turut berkontribusi juga beberapa turis asing yang kebetulan ikut dalam pelayaran kapal Voyager of The Seas, misalnya dari AS, Jepang, dan Korea Selatan.

Mulanya para peserta diminta berlatih memainkan tangga nada. Setelah itu seorang konduktor memandu peserta untuk memainkan beberapa instrumen lagu seperti 'I have a dream' dan ' Manuk Dadali'.

"Pemecahan rekor ini sangat membangggakan dan mengharukan. Perusahaan komersial tak melupakan tanggung jawab sosial," ucap pendiri MURI, Jaya Suprana, di atas Kapal Pesiar Voyager of The Seas, Jumat (1/6/2012). Kapal ini melakukan pelayaran pada 29 Mei hingga 1 Juni dengan mengambil rute Singapura-Malaysia-Thailand. Saat pergelaran angklung dilakukan, kapal ini sedang berada di lautan.

Menurut dia, rekor kali ini bukan hanya catatan di Indonesia tapi juga di dunia. Sebab belum pernah ada pergelaran angklung di atas kapal pesiar yang tengah berlayar. Sebelumnya pernah dicatat rekor pergelaran angklung dengan peserta terbanyak yang dilakukan 12 ribu orang. Hanya saja pergelaran itu tidak dilakukan di atas kapal.

"Saya kira ke depan pergelaran angklung bisa jadi pertunjukan dunia," harap Jaya.

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon