Sabtu, 27 April 2013

WANITA BERPAYU DARA BESAR RENTAN BUNGKUK




Payudara menjadi salah satu bagian tubuh wanita yang dapat memikat kaum Adam. Sebagian wanita bermimpi memiliki payudara besar. Namun, ukuran buah dada yang besar tak menjamin penampilan sempurna. Mereka bisa jadi bungkuk karena melemahnya otot-otot punggung.

"Wanita dengan payudara besar biasanya mengalami nyeri pinggang dan punggung. Hal ini karena adanya beban pada tubuh bagian depan yang besar. Tanpa disadari, beban tersebut membawa postur tubuh jadi bungkuk," kata Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi, dr. Siti Annisa Nuhonni kepada VIVAlife.

Masalah ini termasuk dalam tipe kifosis fisiologis atau postural. Namun tak perlu khawatir. Kondisi ini hanya berkaitan dengan postur tubuh saja, bukan pada area tulang belakang. Dengan kata lain, bungkuk karena payudara besar masih bisa diluruskan.

Oleh karena itu, begitu menyadari Anda bungkuk, segera benarkan postur tubuh. Misalnya, pada saat duduk atur posisi duduk merapat hingga ke belakang kursi. Selain itu, penggunaan tas ransel pun dapat menjadi solusi pencegahan kifosis. "Akan tetapi sebaiknya beban tas jangan terlalu berat. Beban cukup 10 persen dari berat badan," ucapnya.

Sumber :
http://life.viva.co.id/news/read/408202-wanita-berpayudara-besar-rentan-bungkuk

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon