Sabtu, 12 Januari 2013

BACALAH AL-QUR'AN (PENERANG KUBUR)




Rasulullah SAW pernah bercerita mengenai seorg lelaki yang telah meninggal dunia. Apabila dia dimasukkan ke dalam kuburnya, dia rasa amat terkejut karena kuburnya terang-benderang dan terdapat satu makhluk di dlmnya. Tanya lelaki itu: "Siapa kamu?"

Jawab makhluk itu: "Kamu tak kenalkah pada saya? Sayalah yang kamu baca pada siang hari juga pada malam hari." Barulah lelaki itu teringat, makhluk itu ialah Al-Qur'an. Seterusnya dia dipimpin oleh makhluk tadi dan dibawanya bertemu Allah SWT. Betapa gembiranya dia dapat menatap zat Allah yang Maha Suci. Bukan sekadar itu saja, Allah telah memerintahkan malaikat agar memakaikan mahkota dan perhiasan syurga kepada lelaki itu. Serta Allah menyuruh malaikat agar turut memberikan perhiasan-perhiasan syurga itu kepada kedua ibu-bapak lelaki tersebut.

Terkejutlah mereka sambil berkata: "Wahai malaikat, amalan kami sedikit saja tetapi kenapa kami mendapat perhiasan-perhiasan ini?" Jawab malaikat: "Ini karena anakmu telah mempelajari dan membaca AL-QUR'AN."

Masya-Allah hebatnya balasan Allah. Pahala yang dilakukan itu tidak terhenti kepada kita saja, malah beralih kepada kedua orang tua. Marilah bersama-sama melaksanakan amalan membaca kitabullah meskipun sepotong ayat sehari.

Sabda Rasulullah SAW: "Apabila sesorg ingin berdialok dengan TUHANnya, maka hendaklah dia membaca Al-Qur'an." (HR. Al-Baihaqi)

"Orang yang di dalam HIDUPNYA tidak pernah membaca Al-Qur'an, ibarat rumah yang GERSANG." (HR. Mashabih As-Sunnah)

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon