Kamis, 11 April 2013

5 FAKTA KIM JONG-IL YANG BELUM DI KETAHUI




Mendiang Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-Il dinobatkan sebagai salah satu tokoh bersejarah di negaranya yang terkenal cukup keras dalam memimpin serta memusuhi Korea Selatan (Korsel) dan Amerika Serikat (AS). Namun ada beberapa fakta unik Kim yang kurang diketahui banyak orang.
1.      Kim Jong-Il adalah penggemar film
Pria dengan tinggi badan 157 centimeter itu ternyata adalah seorang penggemar film. Kim memiliki koleksi 20 ribu film di kediamannya. Beberapa film favorit Kim adalah film buatan Negeri Paman Sam yaitu, Rambo, Friday the 13th, Godzilla, Flinstones dan The Eternal Bosom of Hot Love. Kim juga merupakan seorang penggemar berat artis Hollywood Elizabeth Taylor. Demikian, seperti diberitakan Telegraph, Selasa (9/4/2013).

2.      Kim tidak pernah menjadi "Presiden"
Selama ini, media-media selalu menyebut Kim Jong-Il maupun putranya, Kim Jong-Un, sebagai "Pemimpin Korut." Hal itu disebabkan karena usai Kim Il-Sung wafat pada Juli 1994 silam, Kim Il-Sung dinobatkan sebagai "Presiden Abadi Korut."

3.      "Kim adalah pencipta hujan"
Korut merupakan negara yang mayoritas warganya tidak beragama atau atheis. 23,9 juta warga Korut tidak diperbolehkan untuk menggunakan ponsel atau internet secara bebas karena Kim menyebut dirinya sebagai seorang ahli komunikasi. Selain itu, Kim juga dikabarkan menyebarkan mitos ke warganya bahwa dirinyalah yang mengontrol cuaca di negeri komunis Korea itu.

4.      Suratkabar melaporkan bahwa Kim menciptakan "Burger Korut"
Suratkabar Minju Joson melaporkan, Kim telah menciptakan makanan yang bernama "roti ganda dengan daging." Roti itu dibuat di sebuah pabrik dan dijadikan makanan bagi bocah-bocah sekolah beserta gurunya. Beberapa pengamat berpendapat, roti yang dimaksud Kim adalah roti hamburger yang berasal dari Amerika. Adik Kim, Kim Kyong-Hui, menjadi pemilik dari satu-satunya restoran hamburger di Kota Pyongyang.

5.      Nama Asli Kim Jong-Il Yury Irsenovich Kim
Menurut cerita dari seorang staf Kremlin yang dulu menemani Kim saat berkunjung ke Rusia, Kim lahir di sebuah desa bagian Timur Jauh Negeri Beruang Merah, Desa Vyatskoye. Wilayah itu dihuni oleh petani dan sangat dingin. Dalam catatan Uni Soviet, Kim lahir dengan nama Yury Irsenovich Kim.

Namun penulis biografi Kim membuat klaim, Kim lahir di Gunung Baekdu yang dulu diduduki Jepang. Kim lahir di bawah pelangi dan pada saat itu pulalah, matahari bersinar. Ada pula laporan yang menyebutkan, Kim lahir pada 16 Februari 1942 di kamp militer rahasia di Gunung Baekdu.

Sumber : http://international.okezone.com/read/2013/04/08/413/788181/5-fakta-kim-jong-il-yang-jarang-diketahui

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon