Kamis, 11 April 2013

BULDOZER ISRAEL HANCURKAN PENAMPUNGAN PALESTINA




Israel mengerahkan alat berat buldozer untuk menghancurkan tempat penampungan yang biasa digunakan oleh warga Palestina di wilayah Al-Duryat. Pihak Israel berdalih tempat penampungan itu berada di dekat zona militer yang dianggap tertutup.

Selain menghancurkan tempat penampungan, buldozer milik Israel itu juga menghancurkan sebuah sumur air. Pihak komite setempat mendesak institusi asing mengintervensi hal ini dan menghentikan penyerangan dari pihak Israel. Demikian diberitakan Ma'an, Rabu (10/4/2013).

Sementara di tempat terpisah di wilayah Jericho, pasukan Israel mengusir delapan keluarga di daerah Ein al-Hilweh. Pengusiran ini dimaksudkan untuk melancarkan pihak Israel menghancurkan rumah mereka.

Kepala Dewan Desa Aref Daraghmeh mengatakan, pasukan Israel memberi waktu hingga 1 Mei untuk mengosongkan rumahnya. Daraghmeh menegaskan, delapan keluarga itu mengaku diancam olah perintah pengusiran itu.

Sikap represif tentara Israel terhadap warga Palestina juga terjadi di Tepi Barat. Sejak semalaman, pasukan Israel dilaporkan melakukan penangkapan paksa terhadap 22 oang warga di Tepi Barat.

Seorang juru bicara militer Israel, 10 orang ditangkap di Qalqiliya, tiga ditangkap di Hebron, tiga lainnya ditangkap Nablus. Sementara dua orang lainnya ditangkap di Ramallah dan dua lainnya ditahan di el-Arrub serta dua lain ditangkap di Jenin.

Sumber : http://international.okezone.com/read/2013/04/10/412/789408/buldozer-israel-hancurkan-penampungan-palestina

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon