Rabu, 10 April 2013

CHINA MEMINTA AS MENAHAN DIRI SOAL ANCAMAN KORUT




Cina meminta Amerika Serikat menahan diri menyusul keputusan Washington memperkuat pertahanan rudal untuk menangkal ancaman dari Korea Utara.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Cina mengatakan keputusan Amerika menempatkan lebih banyak pencegat rudal akan ditentang oleh banyak negara di kawasan.

"Masalah sistem antirudal ini berdampak langsung terhadap stabilitas regional dan global," kata Hong Lei, juru bicara Kementerian Luar Negeri Cina, dalam keterangan pers di Beijing, hari Senin (18/03).

"Tindakan seperti memperkuat pertahanan antirudal hanya akan menambah penentangan dan tidak akan membantu mencarikan solusi atas masalah ini," papar Hong.

Ketegangan di wilayah meningkat sejak pemerintah Korea Utara melakukan uji nuklir pada 12 Februari. Ini adalah uji yang ketiga oleh pemerintah di Pyongyang.

Amerika pada hari Jumat (15/03) Klik mengatakan akan menambah 14 pencegat rudal, dari 26 yang sudah ada, di Alaska untuk mengantisipasi kemampuan nuklir dan rudal balistik Korea Utara.

Selain Cina, Rusia juga menentang rencana Amerika ini.

Beijing sejak lama mengkhawatirkan sistem pertahanan rudal Amerika karena meyakini bahwa sistem ini sebenarnya ditujukan untuk menghadapi Cina.

Sumber : http://www.bbc.co.uk/indonesia/dunia/2013/03/130318_cina_as_militer.shtml

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon