Selasa, 16 April 2013

DUA MENTRI LOBI RAKSASA FOXCONN SEGERA TANAM INVESTASI




Raksasa pembuat barang elektronik dan teknologi asal Taiwan, Foxconn Technology Group, belum merealisasikan investasi besar di Indonesia, karena terkendala masalah lahan. Perusahaan tersebut meminta lahan pabrik di dekat bandara.

Menteri Perindustrian, MS Hidayat, akan mengajak Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan, untuk bertemu kembali dengan Foxconn untuk membahas investasinya di Indonesia.

"Karena, ideal menurut Foxconn belum tentu ideal buat kita," ujar Hidayat di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Kamis 10 Januari 2013.

Hidayat mengatakan, pemerintah akan mengakomodasi persyaratan mitra kerja yang diinginkan Foxconn, sesuai dengan kriteria yang diberikan kepada pemerintah. 

Salah satu kriteria yang diberikan untuk menjadi mitra kerja Foxconn adalah perusahaan tersebut memiliki wawasan yang luas terkait produk-produk yang dikeluarkan produsen asal Taiwan itu. "Yang mau sih banyak, tapi dia punya standar kebutuhan yang tinggi," ucapnya.

Ia mengatakan, pertemuan tersebut akan segera dilakukan, sehingga investasi besar dan dapat menyerap tenaga kerja yang banyak tersebut dapat segera direalisasikan. Masyarakat Indonesia, dia melanjutkan, akan mendapatkan manfaat dari investasi Foxconn itu.

Sumber : http://bisnis.news.viva.co.id/news/read/381168-dua-menteri-lobi-raksasa-foxconn-segera-tanam-investasi

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon