Jumat, 12 April 2013

FITUR EMOTICON DI FACEBOOK TERINSPIRASI DARI GOOGLE++?





Google+ dan Facebook adalah dua jejaring sosial yang saling berkejar-kejaran untuk menjadi yang nomor satu. Setelah Google+ mengujicobakan fitur emotion, kini Facebook juga melakukan hal sama.

Di awal April lalu, Google+ dikabarkan sedang menguji coba satu fitur baru yaitu emotion. Fitur tersebut berfungsi untuk menggambarkan ekspresi dari orang-orang yang ada di dalam foto yang diunggah ke situs besutan Google tersebut.

Tidak begitu lama, dikutip dari Telegraph (09/04), Facebook juga kabarnya menguji coba fitur yang sama namun beda penempatannya. Apabila Google+ berfungsi untuk menjelaskan ekspresi dari orang di dalam foto, emotion yang digunakan Facebook untuk menjelaskan status baru yang dituliskan penggunanya.

Apabila dicermati, walaupun tidak sama dalam penempatan, nampaknya Facebook tidak ingin ketinggalan selangkah pun dengan Google+ terbukti dengan uji coba fitur emoticon tersebut.

Memang susah apabila dikatakan mengimitasi atau meniru, karena letak dari fitur yang sedang diujicobakan di Facebook dan Google+ berbeda, namun, overall, secara fungsi keduanya sama.

Untuk hal saling tiru ini bukanlah hal yang mengherankan lagi, setelah Facebook booming, Google secara cepat menelurkan Google+ dengan tampilan mirip situs besutan Mark Zuckerberg ini.

Beberapa bulan lalu juga dikabarkan tampilan news feed Facebook akan menyerupai apa yang sekarang digunakan Google+.

Sumber : http://www.merdeka.com/teknologi/fitur-emotion-di-facebook-adalah-terinspirasi-dari-google.html

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon