Jumat, 12 April 2013

KALAH BERSAING : NOKIA, MICROSOFT DAN ORACLE SERANG ANDROID





Gara-gara kalah bersaing, Nokia, Microsoft, dan Oracle beserta beberapa perusahaan mobile lainnya memperkarakan Google di Eropa.

Seperti yang dilansir oleh ZDNet (9/4), komplain ini dikeluarkan karena perusahaan-perusahaan ini menilai Google telah mencederai asas persaingan usaha. Mereka menganggap bahwa harga sangat rendah yang dipasang Google untuk menggunakan lisensi Android lah yang menyebabkan mereka tidak mampu bersaing di dunia smartphone.

Memang, Android adalah platform bebas yang bisa didapatkan siapa saja termasuk pengguna dan pengembang aplikasi. Namun, untuk para produsen smartphone yang ingin menggunakan Android harus membeli dulu lisensinya dari Google.

Penjualan lisensi yang terlalu murah inilah yang dianggap membunuh persaingan di industri perangkat mobile. Bahkan, Android ini pun sampai dianggap sebagai trojan yang menipu dan memonopoli pengguna.

"Google menggunakan Android sebagai trojan untuk menipu mitra kerja, memonopoli pasar, dan mengendalikan pengguna," kata Thomas Vinje, analis dari rekan kerja FairSearch,kelompok penentang Android di Eropa.

Di Eropa sendiri, Google bukan kali ini harus berurusan dengan pihak lain. Sebelumnya, Uni Eropa meminta Google mengubah algoritma pencariannya.

Hingga saat ini, Google masih belum berkenan memberikan keterangan atas hal ini.

Sumber : http://www.merdeka.com/teknologi/kalah-bersaing-nokia-microsoft-dan-oracle-serang-android.html

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon