Rabu, 03 April 2013

NABI IDRIS YANG MENGHILANG




Kisah nyata, Nabi idris as merupakan nabi yang dikenal karena kesolehannya. oleh karena itu allah pun mengutus salah seorang malaikat untuk menemui nabi idris dan mengabulkan segala permintaanya. 
datanglah malaikat itu yang diutus allah.
  • Malaikat penjaga mathari,”Assalamualaikum…”
  • Nabi idris,”Siapakah engkau ?”
  • Malaikat,”Aku adalah malaikat penjaga matahari yang diutus allah untuk mengabulkan segala permintaan mu…”
  • Nabi Idris,”Baiklah kalau begitu, pertama aku ingin mati dalam keadaan baik !”
malaikat penjaga matahari pun memanggi malaikat  izrail untuk mencabut nyawa nabi idris dan mengabulkan permintaanya dengan izin allah
  • Nabi Idris,”Aku telah merasakan mati dalam keadaan baik, sekarang aku ingin mati dalam keadaan tidak baik !”
malaikat izrail pun mengabulkan permohonannya
  • Nabi Idris,”Aku telah merasakan mati dalam keadaan baik dan tidak baik sekarang aku ingin melihat-lihat neraka.”
nabi idris idris pun pergi untuk kemudian melihat neraka, sesampainya disana nabi idris pun bertemu malaikat malik penjaga neraka.
  • Malaikat Malik,”Selamat datang tuan.”
  • Nabi Idris,”Bawa aku melihat-lihat neraka !”
malaikat malik pun membawa nabi idris melihat-lihat neraka dan diperlihatkan hukuman-hukuman manusia sesuai dengan perbuatanya di dunia diantaranya rantai yang menembus tulang lagi panas, api yang membara, timah mendidih, air mendidih, pakaian api neraka, sandal api neraka dll . setelah berkeliling nabi idris dan malaikat izrail pun pulang.
  • Nabi Idris,”Aku telah melihat-lihat neraka sekarang aku ingin melihat surga !”
  • Malaikat Izrail,”Saya tak dapat membawa tuan ke syurga tanpa izin allah.”
tak lama allah memerintahkan malaikat izrail untuk membawa nabi idris ke syurga. pergilah mereka hingga sampailah pada pintu syurga dari pintu syurga nabi idris melihat pemandangan berupa kenikmatan-kenikmatan yang disediakan oleh allah berupa buah-buahan, pokok yang indah serta sungai yang mengalir dan masih banyak lagi. allah pun mengizinkan nabi idris untuk masuk kedalam surga.
  • Malaikat Ridwan & Izrail,”Silahkan tuan masuklah…”
Setelah memasuki syurga nabi idris meninggalkan salah satu kasutnya di bawah pohon syurga tak lama keluarlah nabi idris dari dalam syurga.
  • Nabi Idris kepada ridwan dan izrail,”Aku meninggalkan kasutku di dalam syurga…”
  • Malaikat Ridwan & Izrail,”Ambillah kasut tuan yang tertinggal di dalam syurga !”
selang beberapa lama dan menunggu
  • Malaikat Ridwan,”Lama sekali….tak kembali-kembali, idris…idris keluarlah !”
  • Nabi Idris,”Tidak, aku tidak mau…”
  • Malaikat,”Tapi ini belum waktunya…”
  • Nabi Idris,”Bukankah allah telah berfirman “setiap yang berjiwa akan merasakan mati (Ali-Imran: 185)” sedangkan aku telah merasakan mati. dan allah berfirman “dan tidak seorangpun daripadamu, melainkan mendatangi neraka itu. (Maryam: 71)” dan akupun telah mendatangi neraka itu. dan allah berfirman “dan mereka sekali-kali tidak akan dikeluarkan daripadanya (Syurga)
    (Al-Hijr: 48).”
Tak lama allah menurunkan wahyu kepada malaikat :
  • Allah SWT,”Biarkanlah ia, kerana aku telah menetapkan di azali, bahwa ia akan bertempat tinggal di Syurga.”
Allah SWT mengisahkan nabi idris ini kepada nabi muhammad saw pada surah maryam: 56-57.
Dan ceritakanlah (Muhammad) kisah Idris di dalam Kitab (Al-Qur’an). Sesungguhnya diaseorang yang sangat mencintai kebenaran dan seorang nabi,” : 56
“dan Kami telah mengangkatnya ke martabat yang tinggi.” : 57
Demikianlah kisah nabi idris yang tak kembali ke dunia dan bertempat tinggal di syurga dengan izin allah.

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon