Selasa, 16 April 2013

RAZR I, SMARTPHONE BERPROSESOR 2 GHZ PERTAMA




Motorola baru saja meluncurkan smartphone berbasis Intel pertama, Motorola RAZR i dengan prosesor single-core 2GHz Intel Atom. RAZR i
merupakan ponsel pertama berprosesor 2GHz dan didukung dengan menggunakan teknologi 32nm Intel.

Smartphone dengan layar AMOLED 4,3 inci dengan QHD atau resolusi 540x960 pixel, dari tepi ke tepi. Sehingga ukuran ponsel ini lebih mirip dengan perangkat yang lebih kompak seperti iPhone. Smartphone besutan Motorola sementara masih memiliki layar yang lebih besar dan juga waktu respon ultra-cepat.

Smartphone RAZR i hadir dengan balutan solid bahan Kevlar dari seri Motorola sebelumnya di bagian belakang dan dikelilingi aluminium. Selain itu, perangkat ini diperkuat dengan Splash Guard, sebuah teknologi yang melindungi bagian dalam telepon dari kerusakan air, meskipun perangkat ini tidak tahan air.

Untuk kamera, perangkat ini memiliki kamera 8 megapiksel yang sangat tajam dengan waktu start up yang cepat. Pengguna dapat mengambil 10 gambar per detik dan hanya membutuhkan satu detik untuk memulai.

Smartphone ini hadir dengan tiga versi penyimpanan internal yakni 8GB, 16GB dan 32GB dengan memori tambahan melalui kartu microSD.

Sementara sisi ketahanan baterai, Motorola RAZR i diklaim memiliki baterai yang mampu tahan sepanjang hari dengan 2.000 mAh juicer. Motorola juga tidak lupa melengkapi dengan teknologi transfer data nirkable, NFC.

Untuk sistem operasi, perangkat ini muncul dengan sistem operasi Android teranyar, Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Perangkat ini juga memungkinkan untuk di-upgrade ke versi selanjutnya, Android 4,1 Jelly Bean.

Seri Motorola ini dibungkus dengan kulit yang bercahaya, terdapat lingkaran khusus, dan beberapa peningkatan performa yang bagus dalam antarmuka Android.

Motorola menetapkan rilis RAZR i pada Oktober untuk pasar seperti Inggris, Jerman, Perancis, Brasil, Argentina dan Meksiko, dan AS.

Karena RAZR i terlihat sangat mirip dengan Motorola Droid RAZR M Verizon sebelumnya, diduga bahwa perangkat ini awalnya akan tersedia di pasar negara-negara tersebut.

Sumber : http://teknologi.news.viva.co.id/news/read/352817-razr-i--smartphone-berprosesor-2-ghz-pertama

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon