Rabu, 29 Mei 2013

Ikranagara temukan ruh Hasyim Ashari di Pesantren Tebu Ireng


Berperan sebagai tokoh pejuang kemerdekaan sekaligus salah satu pendiri Nahdlatul Ulama, KH. Hasyim Asyari, bagi Ikranagara bukan perkara mudah. Meski sudah cukup asam garam di dunia akting, peran yang satu ini membawanya pada pengalaman spiritual.

"Iya, jadi ukurannya bukan cuma akting, disini saya temukan dimensi spiritual akhirnya saya temukan ketika saya main di Tebu Ireng tempat beliau hidup, disana terasa Hasyim Asyari masih hidup, rohnya masih ada di situ. Ini yang membantu saya untuk ada di dimensi saya. Karena tidak cukup hanya dengan sosiologi dan teori-teori akting yang ada," kata Ikra saat berkunjung ke kantor kapanlagi.com di AXA Tower, Prof. Satrio, Jakarta Selatan, Selasa (28/5/2013).

Yang paling ditakuti pria 70 tahun itu dalam memerankan KH. Hasyim Asyari adalah komentar keluarga dan orang yang mengenal sosok KH. Hasyim Asyari yang tidak mengenakkan terhadap aktingnya. "Kalo respon penonton yang biasa, itu biasa-biasa ajalah. Artinya kalo suka atau tidak suka bagi saya tidak berpengaruh besar. Tapi yang berpengaruh besar dan saya tunggu-tunggu adalah dari keluarga atau reaspon dari orang-orang yang kenal dengan tokoh Hasyim Asyari itu seperti apa, itu yang saya khawatirkan," katanya.

"Seperti komentar aktingnya bagus wajar dia kan seorang aktor, tapi gak begitu kok Hasyim Asyari, itu yang saya khawatirkan. Kalo hal itu keluar dari orang yang gak dikenal gak masalah lah, tapi kalo dari keluarganya yang bilang seperti itu, saya tidak akan ikut-ikut promo seperti ini, saya akan sembunyi-sembunyi," pungkasnya.

Sumber :
http://www.merdeka.com/artis/ikranagara-temukan-ruh-hasyim-ashari-di-pesantren-tebu-ireng.html

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon