Rabu, 29 Mei 2013

Pasangan 'friends with benefits' lebih rajin pakai kondom


Friends with benefits adalah tren modern yang sedang menjamur di masyarakat. Studi terbaru menunjukkan bahwa mereka yang menjalani hubungan semacam ini dapat mempraktekkan seks yang aman.

Pasangan yang menjalani friends with benefits lebih rajin menggunakan kondom selama seks oral atau vaginal dibanding mereka yang monogami.

Sayangnya, mereka merasa kurang puas secara seksual karena kecil kemungkinan untuk berkomunikasi tentang seks atau mendiskusikan kebutuhan seks pasangan.

"Pasangan monogami jarang menggunakan kondom karena mereka lebih berkomitmen pada hubungannya," tulis para peneliti dalam Journal of Sex Research edisi November, Daily Mail, (30/11).

Justin Lehmiller, seorang psikolog sosial di Harvard University, juga menambahkan bahwa seseorang yang menjalani monogami percaya bahwa pasangannya tidak akan melakukan hubungan seks dengan orang lain. Dengan demikian, ia dan pasangan terhindar dari risiko kesehatan.

Selain komitmen pada hubungan, banyak pasangan telah beralih ke metode pengendalian kelahiran, seperti kontrasepsi oral. Ini menjadi salah satu faktor minimnya penggunaan kondom di kalangan monogami.
 
Sumber :
http://www.merdeka.com/sehat/pasangan-039friends-with-benefits039-lebih-rajin-pakai-kondom.html

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon