Rabu, 29 Mei 2013

Siaran radio Korea Utara kini bisa dinikmati lewat internet


Seiring dengan semakin pesatnya perkembangan dunia teknologi, Korea Utara yang mencoba mengisolasi dirinya akan mengalami hambatan besar. Pasalnya, salah satu layanan siaran radio mereka kini juga bisa dinikmati lewat saluran internet oleh siapa saja.

Seperti yang diberitakan oleh North Korea Tech (28/5), resmi sejak kemarin program radio berbahasa Inggris, Voice of Korea sudah bisa diakses lewat internet. Sebelumnya, Voice of Korea sendiri hanya bisa dinikmati via siaran radio saja.

Program ini sendiri merupakan salah satu produk dari World Radio Network, sebuah organisasi radio yang berpusat di London, Inggris dan berupaya untuk menyiarkan seluruh siaran stasiun radio internasional di dunia. Beberapa di antaranya dilakukan dengan membuat beberapa sambungan ke satelit agar bisa diakses di berbagai negara.

WRN sendiri memiliki satelit pribadi yang mampu melaksanakan tugas ini semua. Dengan begitu, siaran dari saudara kandung Korea Selatan ini nantinya bisa dinikmati siapa saja lewat saluran internet.

Saat ini sendiri siaran Voice of Korea sudah bisa diakses lewat http://www.vok.rep.kp/. Sayangnya butuh upaya ekstra untuk bisa mengaksesnya karena masih ketatnya akses internet yang menuju dan keluar dari Korea Utara.

Sumber :
http://www.merdeka.com/teknologi/siaran-radio-korea-utara-kini-bisa-dinikmati-lewat-internet.html

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon