Senin, 27 Mei 2013

Jokowi: Tak perlu interpelasi, kita tiap hari diajak bicara mau


Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ( Jokowi ) enggan berkomentar lebih dalam tentang mundurnya anggota DPRD DKI yang mengajukan hak interpelasi atau hak tanya terkait kisruh Kartu Jakarta Sehat (KJS). Pasalnya, KJS merupakan hak dasar masyarakat.

"Setelah itu kelihatan melonjaknya seperti apa Rp 510.000 yang ingin ditangani oleh rumah sakit. Sehingga pada awalnya ramai. Terus diperbaiki dikoreksi mestinya rumah sakit yang memilih masalah itu berkomunikasi dengan kita, ngomong lah dengan kita, begitu juga dengan DPRD ini dibutuhkan rakyat," ujar Jokowi di Balai Kota Jakarta, Senin (27/5).

Jokowi mengatakan, jika DPRD DKI ingin sistem yang sempurna harus dikoreksi secara bersama-sama dengan eksekutif. Sehingga, tidak perlu ada hak interpelasi.

"Tapi kalau mau interpelasi silakan. Tapi gak perlu, kita ini tiap hari diajak bicara juga mau. Tiap hari juga Pak Wagub berikan penjelasan. Rumah Sakit yang 16 gak jadi mundur juga. Mau apa lagi," ungkapnya.

Jokowi mengaku tidak pernah dipanggil oleh DPRD DKI. Pasalnya, setiap hari DPRD selalu menanyakan setiap program yang dirasa tidak dimengerti.

"Tapi gak perlu. Wong kita ini diajak bicara apapun juga kita jawab. Tiap hari juga Pak Wagub memberikan penjelasan," tandasnya.

Sumber :
http://www.merdeka.com/jakarta/jokowi-tak-perlu-interpelasi-kita-tiap-hari-diajak-bicara-mau.html

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon