Bagi pelaku usaha, efisiensi dan penghematan biaya
operasi merupakan dua langkah manajemen strategis yang dilakukan dari waktu ke
waktu. Menyadari kebutuhan tersebut, Esia memperkenalkan layanan Esia Audio
Conference.
Layanan ini memungkinkan penggunanya menghemat biaya
percakapan telepon hingga 29% dibanding layanan sejenis yang ada terlebih
dahulu. Rapat-rapat koordinasi dapat terus dijalankan meskipun partisipannya
tersebar di beberapa tempat, bahkan luar kota.
Bagi para sekretaris, layanan Esia Audio Conference
bisa memudahkan mereka dalam mengkoordinasikan pertemuan atau rapat koordinasi
yang diminta oleh jajaran manajemen.
Menurut Ardian Asmar, Vice President PT Bakrie
Telecom Tbk, layanan Esia Audio Conference ini mudah digunakan. Dengan
menghubungi satu nomor, pelanggan secara simultan akan dapat mencapai kelompok
hingga 15 pengguna telepon lainnya.
"Aplikasi Group Calling ini aplikasi akan
menarik bagi perusahaan perusahaan kecil maupun menengah dan besar," ujar
Ardian, dalam keterangan tertulisnya yang diterima VIVAnews, Kamis, 17
Januari 2013.
"Kelompok atau komunitas masyarakat serta antar
anggota keluarga juga bisa menggunakannya, di mana pun terdapat kebutuhan
instan komunikasi kelompok berbasis suara," jelas dia.
Untuk itu Esia menyediakan beberapa akses nomor
untuk bergabung di audio conference masing-masing dengan kode area yang
berbeda. Misalnya, kode akses di Jakarta (021) 94-69-7777, Bandung (022)
93-697777, Surabaya (031) 92-697777 atau Medan (061) 91-697777.
Uniknya layanan Audio Conference ini bisa dinikmati
oleh pelanggan Esia maupun pelanggan operator lainnya, baik telepon bergerak
maupun telepon rumah. Dengan hanya menghubungi (021) 95-697777 melalui SMS
& IVR, pelanggan Esia bisa melakukan koordinasi tanpa secara fisik dihadiri
oleh pihak-pihak yang terkait.
Sementara akses web bisa dilakukan melalui tautan
ini atau langsung menghubungi customer care Esia di nomor 021-9100 3333.
Secara default, semua user biasa dapat menggunakan
konferensi atau ruang pertemuan gratis tanpa biaya tambahan, namun reservasi
ruang konferensi harus dilakukan sebelum pengguna dan peserta dapat bergabung
atau menggunakannya. Tidak ada biaya untuk pemesanan ruang konferensi ini.
Pengguna hanya dikenakan biaya tarif penggunaan suara normal.
Lalu, berapa tarif untuk layanan ini sendiri?
Untuk bisa menikmati layanan ini, pengguna audio
conference, baik pelanggan Esia maupun non Esia, dapat mendaftarkan diri
sebagai premium user. Biayanya terjangkau dan bisa dilakukan harian, mingguan
atau pun bulanan. Untuk harian cukup dengan Rp 10 ribu untuk 10 pengguna.
Sedangkan, biaya mingguan Rp 50 ribu (10 pengguna) dan bulanan Rp 100 ribu (10
pengguna).
Sumber :
http://teknologi.news.viva.co.id/news/read/382933-layanan-panggilan-konferensi-berubah-wajah
1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon