Sabtu, 16 Maret 2013

ABSENNYA MICROSOFT DI AJANG CES MUNCULKAN SPEKULASI



Pameran produk teknologi terkemuka di AS, Consumer Electronics Show (CES),  tahun ini tampak berbeda. Ajang itu tanpa keikutsertaan salah satu raksasa teknologi komputer, Microsoft.

Keputusan perusahaan yang berbasis di Kota Redmond tersebut telah menimbulkan kritik. Pasalnya, eksekutif Microsoft telah rutin menjadi pembicara kunci sejak CES 1995.

Pendiri Microsoft, Bill Gates dan Steve Ballmer, setiap tahun, berbicara kepada peserta CES tentang teknologi pada umumnya, dan perangkat keras dan perangkat lunak pada khususnya.

Mengenai alasan Microsoft absen dari pameran kali ini, secara resmi perusahaan ini belum memberikan keterangan. Namun dilansir dari laman softpedia, 8 Januari 2013, beberapa pihak telah menduga perusahaan besutan Bill Gates ini dianggap tidak berkepentingan dengan pameran CES 2013.

Meski alasan tersebut masih bersifat dugaan, tapi beberapa laporan tidak resmi melihat hal tersebut mungkin mengandung kebenaran.

Rumor soal absennya Microsoft ini terkait hasil penjualan produk Microsoft terbarunya. Misalnya Windows 8, dianggap belum menggairahkan, meskipun Microsoft telah mengungkapkan bahwa mereka telah menjual 40 juta kopi dalam satu bulan pertama sejak rilis Oktober lalu.

Laporan baru juga mengungkapkan bahwa Windows 8 hampir tidak berdampak pada meningkatkan penjualan sepanjang masa liburan. Pelanggan masih memilih Windows 7.

Sementara hasil tablet besutan Microsoft, Surface RT juga dianggap belum bisa bersaing dengan tablet andalan Apple, iPad.

Apple Juga
Microsoft tak sendirian memutuskan absen dari CES 2013. Pesaingnya, Apple Inc., juga telah absen dalam pameran sejak beberapa tahun terakhir. Produsen iPad ini bahkan telah mengadakan pameran secara mandiri dua kali dalam setahun.

Ketidakhadiran dua perusahaan teknologi raksasa tersebut membuat penyelenggara CES bekerja keras mengikat para perusahaan teknologi besar lainnya untuk tetap mengikuti pameran tahunan ini. Pasalnya, bisa jadi di masa mendatang semua perusahaan teknologi akan mengikuti langkah Apple yang menyelenggarakan pameran secara mandiri.

Meski Microsoft tidak hadir, tapi produk perusahaan perangkat lunak ini tetap dapat dinikmati dalam perangkat mobile mitra Microsoft.

"Kami akan terus berpartisipasi dalam CES sebagai cara untuk terhubung dengan industri dan mitra kami, karena banyak kunci mitra piranti keras piranti lunak menggunakan pameran ini untuk momen khusus, dan kita pasti akan bekerja dengan mereka secara tepat," kata pernyataan Microsoft dalam sebuah catatan dalam laman windowsitpro.

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon