Selasa, 30 Juli 2013

Rp 25 Miliar Dikucurkan untuk Mudik dengan Sepeda Motor!

Rp 25 Miliar Dikucurkan untuk Mudik dengan Sepeda Motor!
Kementerian Perhubungan kembali mempersiapkan program khusus pada musim mudik tahun ini. Gunanya adalah untuk mengantisipasi padatnya lalu lintas dan rentannya para pemudik yang memanfaatkan sepeda motor sebagai sarana transportasi.

Berhubungan dengan hal itu, Komisi V DPR menyetujui usulan pemerintah untuk memberikan subsidi senilai Rp 25 miliar bagi pemudik Lebaran 2013 yang menggunakan sepeda motor.

Subsidi ini akan diberikan bagi pemudik yang akan membawa sepeda motornya menggunakan kereta api, laut, dan angkutan darat (truk). Adapun subsidi sebesar Rp 25 miliar tersebut dibagikan ke Ditjen Perhubungan Darat sebesar Rp 8,907 miliar, Ditjen Perhubungan Laut Rp 7,45 miliar, dan Ditjen Perkeretaapian sebesar Rp 8,64 miliar.

"Subsidi sebesar Rp 25 miliar ini cukup realistis," ungkap Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan Bambang S Ervan.”

Jumlah sepeda motor yang dapat diangkut diperkirakan mencapai 23.800 unit dengan 47.600 penumpang. Adapun penggunaan sepeda motor pada musim mudik tahun ini diprediksi naik 8,15 persen dari 2.799.134 kendaraan menjadi 3.027.263 kendaraan.

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon