Minggu, 28 Juli 2013

Seorang tahanan tewas dianiaya di Rutan Berau Kaltim

Ilustrasi Mayat.
Seorang tahanan bernama Daeng Massenge alias Ambo Sengeng bin Duntu ditemukan tewas dalam kamar karantina Rumah Tahanan di Tanjung Redeb, Berau, Kalimantan Timur. Ambo yang merupakan tahanan kasus pemerkosaan anak kandung itu diduga tewas dianiaya oleh sesama tahanan lainnya.

Awalnya, Ambo merupakan tahanan di Polsek Tanjung Batu. Polsek Tanjung Batu lalu menitipkan dia ke Rutan Tanjung Redeb. Pada pukul 14.10 WITA, setelah dilakukan pemeriksaan secara lengkap, Ambo dimasukkan ke dalam ruang mapenaling atau karantina.

"Sekitar 2 jam kemudian komandan jaga mempunyai firasat untuk memindahkan ke strafsel, akan tetapi setelah dicek didalam kamar karantina tahanan tersebut sudah tidak sadarkan diri, ternyata ada pemukulan oleh tahanan lain selama di dalam karantina," ujar Kasubdit Komunikasi Humas Ditjen PAS, Akbar Hadi, Minggu (28/7).

Akbar mengatakan sedikitnya 5 orang tahanan langsung ditetapkan tersangka oleh kepolisian setempat. Sementara itu, keluarga Ambo menyerahkan sepenuhnya proses pengurusan jenazah kepada pihak rutan.

"Dari pihak keluarga tahanan yang meninggal menyerahkan sepenuhnya pemakaman kepada pihak Rutan, karena masyarakat tempat tinggalnya tidak mau menerima jasad tahanan tersebut, dan sudah dimakamkan pada hari Jum'at kemarin," ujarnya.

Akbar menambahkan Ambo yang telah dipidana 2 kali dalam kasus yang sama itu kini dimakamkan di lingkungan Rutan Tanjung Redeb.

"Dimakamkan di Tanjung Redeb, kira-kira 80 km dari tempat tinggalnya di Tanjung Batu," ujarnya.

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon