Senin, 29 Juli 2013

Sejumlah desa di Pamekasan kekurangan 814 guru SD hingga SMA

Ilustrasi.
Daerah Pamekasan, Madura, Jawa Timur kekurangan tenaga pendidik atau guru sebanyak 814 orang tingkat SD hingga SMA. Kekurangan guru untuk sekolah yang berada di pedesaan terutama di wilayah utara Pamekasan.

"Kekurangan guru di Pamekasan ini banyak terjadi di pedesaan, terutama di wilayah utara Pamekasan," kata Kepala Bidang Ketenagaan Dinas Pendidikan Pamekasan, Moh Hatib, Senin (29/7), seperti dilansir Antara.

Ia merinci, kekurangan guru sebanyak 814 orang meliputi guru kelas untuk tingkat SD sebanyak 517 orang, guru Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (Penjaskes) sebanyak 36 orang dan guru pendidikan agama sebanyak 45 orang guru. Sedangkan, guru untuk tingkat SMPN sebanyak 101 orang, guru SMA sebanyak 38 orang guru dan SMKN sebanyak 115 guru.

"Kami sudah melaporkan kekurangan guru ini ke Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur dan berharap agar segera diperhatikan," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Pamekasan Khairul Kalam mendesak agar Dinas Pendidikan Provinsi dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memperhatikan kekurangan guru yang ada di Pamekasan. Sebab, politisi Partai Demokrat ini mengaku kekurangan guru sebanyak 814 orang berada di lembaga pendidikan negeri yang memang menjadi tanggung jawab pemerintah.

Selain itu, ia juga meminta agar para guru yang selama ini mengajar di wilayah utara Pamekasan tidak dipindahkan ke wilayah selatan. Namun, pemindahan guru tersebut lebih baik harus ada penggantinya terlebih dahulu.

"Jika kekurangan guru ini tidak segera diatasi, maka proses kegiatan belajar mengajar tentunya tidak akan berjalan secara optimal," ungkapnya.

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon