Jumat, 25 Oktober 2013

Dilarang gunakan Facebook, remaja di India nekat bunuh diri

Polisi India hari ini mengatakan seorang remaja 17 tahun di Kota Parbhani, Negara Bagian Maharashtra, sebelah barat India, nekat bunuh diri setelah sebelumnya terlibat percekcokan dengan orang tuanya yang menyuruh dirinya agar berhenti menggunakan Facebook.

Seorang polisi enggan disebutkan namanya mengatakan remaja bernama Aishwarya Dahiwal itu ditemukan tewas dengan cara gantung diri di kamar tidurnya dua hari lalu, setelah terlibat pertengkaran dengan orang tuanya, seperti dilansir situs asiaone.com, Jumat (25/10).

"Pada Rabu malam, dia terlibat percekcokan dengan orang tuanya yang memberitahu dia agar tidak selalu menggunakan Facebook dan telepon selulernya sepanjang hari untuk bercakap-cakap," kata polisi dari kantor polisi Nanal Peth itu.

Ilustrasi Facebook. 
"Orang tuanya mengatakan kepada remaja itu untuk fokus pada pendidikannya. Namun, setelah pertengkaran itu, korban mengunci diri di dalam kamarnya dan kemudian sudah ditemukan tergantung, dengan sebuah catatan bunuh diri yang ditemukan di dekatnya," lanjut dia.

Sebuah catatan yang mengacu pada pertengkaran dan Facebook itu sedang diperiksa oleh polisi.

Para ahli mengatakan hampir selalu ada beberapa kemungkinan penyebab dari aksi bunuh diri, termasuk penyakit kejiwaan, yang mungkin tidak diketahui atau ditangani.

Meski pengguna Internet tetap rendah di seantero India, tetapi mereka berkembang cepat. Dilaporkan bahwa ada sekitar 200 juta pengguna Internet di negara berpopulasi 1,2 milyar itu pada akhir 2013.

Menurut sebuah survei yang dirilis pada Juni lalu oleh Tata Consultancy Services menyebut bahwa sekitar tiga perempat dari pelajar sekolah menengah atas (SMA) di India lebih suka menggunakan Facebook ketimbang telepon untuk berkomunikasi.

Sumber : Merdeka

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon