Kamis, 24 Oktober 2013

Zuckerberg jadi CEO dengan bayaran paling tinggi

Kalau ditanya pekerjaan apa yang paling enak di dunia, mungkin jawabannya adalah jadi bos besarnya Facebook. Selain akan terkenal seantero jagat, CEO Facebook pun ternyata dibayar sangat tinggi.

Seperti yang dilansir Mashable (23/10), hal ini terbukti dengan data mengenai kumpulan CEO dengan gaji paling tinggi di Amerika Serikat. Hasilnya, pada posisi pertama ternyata diduduki oleh Mark Zuckerberg, CEO Facebook.

Menurut data tersebut, pada 2012 lalu Zuck, panggilannya, mampu meraup pendapatan hingga USD 2,3 miliar yang didapatkan murni dari membawahi jejaring sosial terbesar di dunia tersebut. Tercatat, angka ini dua kali lebih tinggi dari apa yang didapat oleh posisi kedua.

Mark Zuckerberg.
Besarnya pendapatan Zuckerberg disebut merupakan andil dari IPO super sukses yang dilakukan jejaring sosial terebut pada 2012 lalu. Saat itu, Zuckerberg melepas sahamnya sebanyak 60 juta.

Hal ini belum lagi ditambahi dengan gaji pokoknya sebagai karyawan Facebook. Dirinya digaji USD 500 ribu tiap tahun, dan tahun ini gajinya naik dua kali lipat.

CEO raksasa teknologi yang mampu mengejar nasib mujur Zuckerberg sendiri adalah Tim Cook, CEO Apple. Sayangnya, apa yang diraih Tim Cook tidak ada apa-apanya dibanding Zuckerberg. Cook 'hanya' mendapatkan bayaran USD 143 juta pada tahun lalu.

Sumber : Merdeka

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon