Rabu, 23 Oktober 2013

NASA: Kecil kemungkinan asteroid super raksasa tabrak bumi

Diberitakan sebelumnya, ada kemungkinan makhluk hidup di bumi sebagian besar akan musnah setelah terjadi planet ini ditabrak asteroid super besar di tahun 2032. Namun pihak NASA mengatakan bahwa tidak perlu khawatir.

Bumi juga diperkirakan akan ditabrak asteroid super besar pada tahun 2032 mendatang. Kekuatan tumbukan asteroid tersebut setara dengan 2500 bom nuklir yang meledak secara bersamaan. Asteroid yang dinamakan 2013 TV135 dengan lebar 1300 kaki ini berhasil diidentifikasi oleh para ilmuwan dari Crimean Astrophysical Observatory.

Asteroid 
Akan tetapi, dikutip dari Ndtv (19/10), pihak NASA mengatakan bahwa walaupun asteroid yang tergolong dalam kategori near-Earth object (NEO) itu menjadi satu ancaman serius, namun mereka berujar bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Manager program NASA Near-Earth Object Donald Yeomans menjelaskan bahwa kemungkinan 2013 TV135 menabrak bumi adalah 1:48,000. Jadi kemungkinan tersebut sangat kecil terjadi, karena lintasannya terlalu jauh dengan bumi.

Asteroid yang diidentifikasi pertama kali pada tanggal 08 Oktober lalu itu sekarang ini berjarak sekitar 4,2 juta mil dari bumi dan diperkirakan akan mendekati planet ini sekitar tanggal 26 Agustus 2032 atau sekitar tanggal 16 September 2032.

Sumber : Merdeka

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon