Jumat, 25 Oktober 2013

Foto dengan Bunda Putri, siapa bohong siapa jujur?

Sosok Bunda Putri terus menjadi perbincangan publik. Sebab, sosok Bunda Putri yang hingga kini masih menjadi misteri membuat publik penasaran.

Apalagi, sosok Bunda Putri disebut-sebut memiliki kedekatan dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) oleh mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq dalam kesaksiannya di persidangan kasus dugaan suap impor daging sapi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta beberapa waktu yang lalu. Kesaksian Luthfi itu lantas dibantah oleh Presiden SBY .

Bunda putri.
Belum selesai di situ, foto Bunda Putri bersama sejumlah pejabat dan tokoh beredar luas di dunia maya. Dalam sejumlah foto itu, Bunda Putri tampak bersama Seskab Dipo Alam, Menhan Purnomo Yusgiantoro, Mendag Gita Wirjawan , Mentan Suswono , mantan Menpora Andi Mallarangeng , Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin , dan ekonom Faisal Basri.

Sebagian dari mereka ada yang membantah mengenal Bunda Putri. Namun, sebagian lainnya mengakui kenal dengan perempuan itu.

Berikut pernyataan mereka soal foto bersama Bunda Putri yang beredar di dunia maya.

1. Seskab Dipo Alam


Sekretaris Kabinet (Seskab) Dipo Alam membantah mengenal Bunda Putri. Dipo justru mempertanyakan akurasi foto tersebut dan tak mau memperdebatkan lebih panjang soal gambar tersebut.

"Apakah itu foto asli atau photoshop enggak penting bagi saya. Saya enggak care, yang jelas yang pasti saya tidak tahu dan tidak kenal dengan Bunda Putri," jelas Dipo di Istana Presiden, Jakarta, Sabtu (12/10).

Dipo justru menyebut jika yang paling tahu tentang sosok Bunda Putri adalah mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq. Tak hanya Luthfi, Dipo juga menyindir Ketua Dewan Syuro PKS, Hilmi Aminuddin yang juga kenal dekat dengan Bunda Putri.

"Tapi setahu saya yang paling tahu soal Bunda Putri itu kalau kita dengar di pengadilan Tipikor, (mantan) presiden PKS LHI, barangkali suatu saat saya enggak tahu mendekati mungkin ada presiden satu lagi, apakah presiden Engkong (panggilan ustaz Hilmi Aminuddin), barangkali yang paling tahu mengenai Bunda Putri. Tapi kita semua (Istana) enggak ada yang tahu siapa itu Bunda Putri," tegas dia.

2. Menhan Purnomo Yusgiantoro


Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro mengaku sudah melihat foto dirinya yang beredar luas dengan Bunda Putri. Namun demikian, Purnomo mengaku tidak kenal dengan Bunda Putri.

"Itu mesti dicek, tolong dicek fotonya itu kayak apa. Apa saya kenal atau tidak? Di dalam fotonya itu saya tidak berdampingan dengan beliau," ujar Menhan saat menghadiri acara HUT Indonesia Maritime Institute (IMI) di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Senin (14/10) lalu.

Menurut Purnomo, foto yang tersebar itu diambil sekitar 7-8 tahun lalu. Saat itu dirinya masih menjabat sebagai Menteri ESDM.

"Jadi saya lagi penyerahan dari Dirut Petronas dan di sebelahnya ada ibu-ibu. Dia (Bunda Putri) di samping Dirut Petronas, terus sebelah saya ada lagi pejabat tapi saya lupa siapa karena itu sudah berlangsung berapa lama dan itu dalam acara resmi. Nah waktu itu dia (Bunda Putri) mengatakan namanya Son-son apa gitu saya nggak inget," terangnya.

3. Mendag Gita Wirjawan


Meski foto dirinya bersama Bunda Putri beredar di publik, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan membantah mengenal Bunda Putri. Dalam foto itu, Bunda Putri tampak menyematkan pin kepada Gita saat terpilih sebagai Ketua Umum pada Munas Barindo yang berlangsung di Hotel Meritus, Surabaya, 23-24 Agustus lalu.

"Betul itu foto saat 'nyematin' pin. Itu yang mau nyematin harusnya orang lain, tapi tidak tahu dia (diduga Bunda Putri) tiba-tiba nyalip mau 'nyematin' gitu," katanya usai mengisi kuliah umum di Semarang, Selasa (22/10).

Gita menegaskan sama sekali tidak mengenal perempuan tersebut. "Saya ini kan salaman dengan ratusan orang. Saya selalu 'ngasih' sikap baik, tetapi kan belum tentu kenal," kata Gita.

4. Mentan Suswono


Berbeda dengan Seskab Dipo Alam dan Menhan Purnomo Yusgiantoro, Menteri Pertanian Suswono justru mengakui mengenal Bunda Putri. Suswono bahkan mengaku telah beberapa kali melawat ke rumah Bunda Putri di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Namun, Suswono berkelit tidak tahu nama asli Bunda Putri. Dia pun berdalih cuma dikenalkan dengan perempuan itu.

"Dia (Bunda Putri) pelaku usaha. Namanya saya enggak kenal persis. Saya hanya dikenalkan namanya Bunda Putri. Dia dari Cilimus, Kuningan, Jawa Barat," kata Suswono saat bersaksi dalam sidang Luthfi Hasan Ishaaq, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (3/10).

5. Andi Mallarangeng


Foto Bunda Putri bersama Andi Mallarangeng beredar di publik. Andi tampak berfoto dengan Bunda Putri dalam sejumlah momen. Dalam satu momen Andi dan keluarga berfoto dengan Bunda Putri. Sementara, di momen lain, tampak Bunda Putri berada di belakang Andi yang tengah bermain catur.

Menanggapi hal itu, juru Bicara keluarga Mallarangeng, Rizal Mallarangeng, tak membantah jika saudara kandungnya, Andi Alifian Mallarangeng mengenal sosok Bunda Putri.

"Kan semua orang, siapapun, bisa kenal sama orang lain. Kan enggak ada hubungan dengan kasus (Hambalang). Ya kalau cuma kenal-kenal, apa urusannya? Kan enggak ada salahnya," kata Rizal kepada wartawan di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (17/10).

Namun sayang, saat didesak kedekatan Bunda Putri dengan keluarganya, Rizal enggan menjelaskan lebih lanjut.

6. Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin


Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin mengakui mengenal Bunda Putri. Hilmi bahkan mengakui Bunda Putri seperti muridnya yang kerap mengunjungi rumahnya di Lembang Jawa Barat.

"(Diperkenalkan kepada Luthfi) Di Lembang. Bunda putri sering ke Lembang," ujar Hilmi, di persidangan Luthfi, Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (21/10).

Menurutnya, awal bertemu Bunda Putri memperkenalkan diri sebagai pengusaha asal Jawa Barat.? Hilmi mengaku sering mengobrol dengan Bunda Putri saat bertemu di suatu acara maupun di rumah. Obrolannya seputar isu ekonomi, politik, bahkan reshuffle kabinet.

"(Ngobrol) Macam-macam, kadang-kadang reshuffle," ujarnya.

7. Faisal Basri


Ekonom Faisal Basri mengakui mengenal Bunda Putri. Faisal mengaku pertama kali bertemu dengan Bunda Putri pada 2007 lalu di coffee shop hotel Le Meridien. Saat itu dia diperkenalkan oleh seseorang bernama Kosasih yang juga baru dikenalnya.

"Perkenalan dengan Kosasih lewat Azwar Zulkarnaen, rekan saya di Pergerakan Indonesia. Kosasih dan Azwar berkecimpung dalam bisnis tambang batubara. Bunda Putri menemui saya setelah bertemu dengan seorang menteri Somalia yang sedang berkunjung di Jakarta. Entah apa urusannya, Bunda Putri tak bercerita," kata Faisal Basri dalam blog pribadinya, Rabu (23/10).

Faisal Basri mengaku menyaksikan dengan mata kepalanya sendiri begitu luasnya relasi yang dimiliki Bunda Putri. Salah satunya adalah, pada saat acara ulang tahun Bunda Putri. Di acara itu, hadir sejumlah pejabat penting seperti Andi Mallarangeng.

Bahkan, Faisal juga mengaku pernah diajak Bunda Putri bertemu dengan Purnomo Yusgiantoro di ruang VIP bandara Supadio, Pontianak. Hal ini jelas berbeda dengan keterangan dari Purnomo yang mengaku tak mengenal Bunda Putri.

"Saya sudah beberapa kali bertemu dengan Pak Pur, sekali di kediamannya. Di rumah Bunda Putri di Pondok Indah berjejeran foto Bunda Putri dengan para pejabat. Tak pelak lagi, Bunda Putri memang kenal banyak orang penting di negeri ini," kata Faisal.

Sumber : Merdeka

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon