Kamis, 24 Oktober 2013

Remaja kini tak lagi gandrungi Facebook

Segala sesuatu di dunia ini ada masanya, pun termasuk Facebook dan jejaring sosial lainnya. Kini, Facebook tak lagi menjadi jejaring sosial favorit yang digunakan oleh para remaja di Amerika Serikat.

Seperti yang dilansir oleh Mashable (23/10), Piper Jaffray mencoba mengumpulkan data mengenai penggunaan bermacam jejaring sosial mulai dari Facebook, Twitter, Instagram, hingga Google+ di antara remaja Amerika Serikat dalam beberapa bulan terakhir. Hasilnya, ternyata memang ada perubahan signifikan yang mampu disimpulkan.

Ilustrasi generasi facebook.
Diketahui, ternyata grafik penggunaan Facebook dalam sembilan bulan terakhir mengalami penurunan 10 persen tiap tiga bulannya. Hasilnya, kalau di awal penelitian diketahui Facebook bertengger di puncak, kini posisinya tak lebih baik dari Instagram.

Sementara itu, saingan beratnya, Twitter menunjukkan grafik yang stabil. Tidak nampak perubahan besar dalam sembilan bulan terakhir, namun kestabilan ini akhirnya mampu membawa Twitter berada di posisi puncak pada bulan ini.

"Data tersebut tidak mengejutkan karena dalam beberapa tahun terakhir memang banyak yang mulai beralih ke Twitter," kata analis Piper Jaffray, Gene Munster.

Satu-satunya jejaring sosial yang justru menunjukkan tren positif justru Instagram. Dalam 9 bulan, Instagram ternyata makin nge-tren di kalangan para muda-mudi Amerika Serikat.

Sumber : Merdeka

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon