Kamis, 24 Oktober 2013

Hacker umumkan akan menyerang Serbia pada 28 November mendatang

Pentagon Security Team, sekelompok Anonymous yang baru dibentuk beberapa waktu lalu, kini telah mengungkapkan niatnya untuk meluncurkan kampanye melawan Serbia pada 28 November mendatang.

Dikutip dari Softpedia (23/10), para hacker ini dikatakan berasal dari Albania yang menamakan serangan kampanye tersebut sebagai 'OpSerbia'. Mereka memilih tanggal 28 November karena hari itu merupakan hari kemerdekaan Albania.

Hingga kini, Pentagon Security Team belum mengumumkan target serangannya. Namun diperkirakan mereka akan fokus pada pemerintah. Selain itu belum diketahui serangan seperti apa yang sedang mereka rencanakan.

Seperti apakah serangan dari Pentagon Security Team? Anda akan melihatnya pada 28 November mendatang. Nantikan saja kelanjutannya.

OPSerbia
Bank Sentral Rusia 'ambruk' gara-gara hacker

Lagi, hacker berulah. Kali ini yang menjadi sasaran adalah Bank Sentral Rusia dan lembaga keuangan lainnya. Hacker dilaporkan menyerang dengan distributed denial-of-service (DDOS).

Dikutip dari Softpedia (18/10), adapun beberapa target hacker adalah Bank Sentral Rusia, VTB, Alfa Bank, dan Sberbank. Para ahli percaya bahwa serangan ini merupakan upaya untuk merusak kepercayaan di sektor perbankan.

Wakil Kepala Departemen Cyber Security Central Bank, Artyom Sychyov, mengungkapkan bahwa serangan yang dilancarkan baru-baru ini kepada pihaknya sangat terorganisasi dengan baik, meskipun serangan tersebut tidak sehebat serangan besar lainnya.

Kini, Bank utama Rusia telah melaporkan keluhan serangan para hacker ini kepada pemerintah dan berharap ada tindakan khusus yang akan dilakukan guna mengatasi hal tersebut.

Sumber : Merdeka

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon