Sabtu, 26 Oktober 2013

Situs NSA mati selama beberapa jam

Situs Badan Keamanan Nasional Amerika Serikat (NSA) ternyata sempat mengalami kerusakan beberapa jam kemarin. Banyak pihak menduga situs ini diretas namun juru bicara NSA mengatakan hanya kesalahan teknis.

Surat kabar the Huffington Post melaporkan, Sabtu (26/10), kejadian ini ramai dibahas di jejaring sosial Twitter. Banyak pihak berspekulasi situs NSA.gov dimatikan oleh peretas.

Badan Keamanan Nasional (NSA) Amerika Serikat.
Namun pihak NSA membantah dan mengatakan kabar itu tidak benar. "NSA tidak dapat diakses sebab kesalahan internal. Masalah ini sudah terselesaikan," ujar mereka.

Kelompok peretas sejagat Anonymous menyindir NSA sebab penurunan situs ini. Mereka mengatakan NSA tidak perlu panik sebab sudah memiliki dokumen-dokumen dari pelbagai alamat surat elektronik.

Peretas pelbagai penjuru dunia memang sering bentrok dengan lembaga keamanan Amerika dan markas besar intelijen Pentagon. Mereka pula lah membantu situs WikiLeaks mendapatkan banyak rahasia intelijen.

NSA memang tengah disibukkan dengan serangkaian masalah sejak pembocor rahasia Edward Snowden berhadil mencuri dokumen dan memperoleh suaka di Rusia.

Sumber : Merdeka

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon