Kamis, 24 Oktober 2013

Google jadi makelar iklan Facebook

Google dan Facebook baru saja menjalin kerjasama dalam hal pemasangan iklan di platform keduanya. Nantinya, Google juga akan turut menjual space iklan di Facebook pada para pengiklan setianya.

Seperti yang dilansir oleh Mashable (18/10), nantinya kemungkinan para pengiklan AdWords akan diberikan pilihan di mana iklan mereka ingin ditampilkan. Iklan tersebut bisa ditampilkan di layanan Google seperti mesin pencari hingga email atau ditampilkan dalam laman Facebook.

Slot iklan Facebook yang dijual Google sendiri akan disediakan dalam menu DoubleClick Bid Manager yang menggunakan sistem lelang real-time. Mereka yang memiliki tawaran bagus akan diberikan kesempatan Google untuk menampilkan iklannya dalam Facebook.

Memang, meskipun sebenarnya kedua raksasa teknologi ini berebut pendapatan dari para pengiklan, sebenarnya sudah sejak lama mereka bahu membahu untuk mencapai tujuan yang sama. Salah satunya, tentu dengan melakukan kerjasama ini.

"Kerjasama sudah menjadi kunci sukses Google saat kesempatan makin luas seperti sekarang ini. Jadi, kami dengan bangga mengumumkan cara baru bagi klien untuk ikut dalam FBX (program periklanan Facebook)," tulis Payam Shodjai, Senior Product Manager Google dalam sebuah rilis.

FBX sendiri merupakan program periklanan Facebook yang dibuat untuk para pengiklan. Program ini bisa menanamkan cookies dalam peramban internet pengguna sehingga sebuah iklan bisa muncul berkali-kali untuk pengguna yang sama.

Google dan Facebook.
Saingi Google, Microsoft buat kacamata mirip Google Glass

Tidak hanya bersaing dalam hal search engine atau software, Microsoft kabarnya juga akan saingi Google dalam hal wearable gadget yaitu kacamata mirip Google Glass.

Kabar yang beredar di internet menyebutkan bahwa Microsoft sedang mengujicobakan sebuah prototype kacamata yang terhubung langsung dengan internet.

Ketika dihubungi tim Cnet (22/10), pihak Microsoft masih belum memberikan penjelasan terkait rumor ini. Apabila rumor tersebut benar, maka Google masuk sebagai lakon baru dalam persaingan wearable gadget yang sekarang ini sedang dikembangkan oleh Google, Samsung, Apple dan beberapa vendor lainnya.

Untuk Google Glass sendiri, kemungkinan kacamata hi-tech ini akan segera dirilis oleh Google pada pertengahan tahun 2014 mendatang.

Sumber : Merdeka

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon