Sabtu, 26 Oktober 2013

"Goodbye" Land Rover Defender

Siapa yang tak kenal Land Rover Defender, kendaraan tahan banting di segala medan bikinan Inggris? Setelah 61 tahun meramaikan belantika pasar otomotif dunia dengan menyodorkan berbagai model, pihak pabrikan akan menghentikan produksi sport utility vehicle (SUV) yang punya bentuk khas kotak ini pada 2013. 

Penghentian produksi, menurut Managing Director Land Rover Phil Popham kepada GoAutoNews, tak lain karena desakan global, terutama berkaitan dengan kandungan emisi, dan juga tuntutan terhadap desain kendaraan yang ramah pejalan kaki (pedestrian-friendly). Dengan ini, mereka harus merombak total rancangan khas Defender yang punya ciri serba kotak sejak pertama diproduksi pada 1984. 


Phil menjelaskan, Defender yang baru nanti akan memiliki kemampuan lebih dari sekadar kendaraan tangguh. Namun pastinya, bentuk itu akan jauh dari bentuk SUV "cantik" zaman sekarang, dan tetap memiliki tenaga off-road yang kuat. 

"Kami akan benar-benar mengembangkan sisi ketahanan dan kepraktisannya. Bagi kami, itu merupakan inti utama dari identitas Defender. Merek Land Rover selama ini melekat dengan kata-kata kekuatan, bentuk serba kotak, dan kebal ala Defender (nama model)," papar Phil 

Penjualan mulai dihentikan beberapa tahun lalu setelah Hyundai mulai menjual mobil untuk pertama kali di Amerika Serikat (AS) dan sebelum GM menciptakan merek Saturn. 

Nah, bagi pencinta Defender di Indonesia, produk Anda akan menjadi barang antik nantinya.

Sumber : Kompas

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon