Rabu, 24 Juli 2013

Kapal tenggelam di Cianjur, 3 imigran gelap tewas

Kapal imigran gelap.
Kapal yang mengangkut sekitar 200 imigran gelap karam setelah dihantam ombak besar di perairan Cianjur Selatan, dinihari tadi. Kapal tersebut mengalami kebocoran dan terseret hingga masuk perairan Cianjur sebelum akhirnya tenggelam.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan, imigran gelap yang berhasil dievakuasi oleh masyarakat dan nelayan di Pantai Jayanti sebanyak 122 orang.

"Di antaranya dua meninggal yakni anak usia di bawah umur 10 tahun dan ibu umur 50 tahun," kata Martinus kepada merdeka.com, Rabu (24/7). Mereka ditampung di mess Pantai Jayanti, Kecamatan Cidaun, Cianjur Selatan, Jawa Barat.

Sementara yang ditampung di Aula Kantor desa Sukapura Kecamatan Cidaun sebanyak 36 org. "Dirawat dua orang dan satu meninggal," ujarnya. Total korban tewas tiga orang.

Menurutnya, para imigran gelap tersebut berasal dari Srilangka, Banglades, Iran, Irak dan Bahrain yang akan menyeberang ke Australia. Kata Martinus, kapal yang berkapasitas memuat 150 orang dipaksakan diisi oleh sekitar 200 orang.

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon