Selasa, 08 Oktober 2013

Cegah pemalsuan, Antam keluarkan emas dengan kode pengaman

Emas Antam.
PT Aneka Tambang (Antam) melalui Unit Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia mengeluarkan produk emas batangan kemasan baru. Langkah ini dilakukan untuk mencegah upaya pemalsuan produk emas logam mulia sekaligus memberi jaminan keamanan bagi konsumen.
 
"Kemasan baru small bar, dilengkapi security code yang tertanam di dalamnya serta terdapat segel pengaman di seluruh bagian kemasan," ujar General Manager Business Unit Head of Logam Mulia Dody Martimbang saat meresmikan Butik Eman LM di Gedung Pusat ANTAM, Jakarta, Rabu (9/10).
Dody menjelaskan, emas kemasan baru ini memiliki perbedaan dengan kemasan yang lama. Semisal menyatunya emas batangan dengan sertifikat yang disertai barcode untuk mendeteksi keaslian.
 
Kemasan disertai segel garansi untuk menjamin keaslian produk baik emas maupun sertifikatnya. "Sekarang bersatu antara emas dan sertifikatnya. Kedua, dengan security code, tintanya security, kertasnya juga security paper sehingga semuanya utuh, security hologramnya kita terima nggak perlu tes analisa," kata dia.
 
Selanjutnya, kata Dody, segel yang tertera dalam kemasan juga untuk menjamin harga jual. "Kalau dibuka segelnya garansi hilang, sel hologram pecah atau terkelupas, tidak berlaku lagi garansinya, karena kita tes analisa lagi," kata dia.
 
Kemasan baru ini hanya dibuat untuk emas dengan berat 50 gram dan 100 gram. "Ini karena emas dengan dua berat tersebut merupakan produk favorit yang banyak diminati konsumen," terang dia.
Lebih lanjut, Dody menjelaskan, pihaknya berencana akan membuat kemasan yang sama untuk emas dengan berat 10 gram dan 25 gram. "Yang paling cepat kita buat ya dua ukuran itu," tutupnya.


Sumber

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon