Kamis, 10 Oktober 2013

CIMB Niaga targetkan pertumbuhan kredit 17 persen tahun depan

Bank CIMB Niaga.
PT Bank CIMB Niaga Tbk mematok target pertumbuhan kredit berada di kisaran 15 persen hingga 17 persen pada 2014.

Presiden Direktur CIMB Niaga Arwin Rasyid mengatakan, perseroan optimis pertumbuhan ekonomi tahun depan akan lebih baik dibanding 2013. Oleh sebab itu, perseroan mematok target pertumbuhan kredit lebih tinggi dibanding tahun ini.

"Tahun depan pertumbuhan PDB bisa dikisaran 6 persen atau revisi ke bawah angka itu. Bahkan akhir tahun 2013 diprediksi PDB kita hanya akan tumbuh 5,5 persen. Nah, biasanya ada korelasi erat antara pertumbuhan PDB dengan pertumbuhan kredit," kata Arwin di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (10/10).

Menurut Arwin, secara keseluruhan kredit di sektor perbankan bisa mencapai angka 20 persen tahun depan. Sedangkan tahun ini kredit di sektor perbankan akan bertumbuh di bawah angka 20 persen. Hal ini masih berkaitan erat dengan kondisi perekonomian yang sedang melambat.

Perseroan sendiri telah merevisi target kredit untuk tahun ini dari 15 persen menjadi 10 persen. "Kalau di tahun-tahun sebelumnya pertumbuhan kredit itu selalu dikisaran 22 sampai 26 persen, tahun ini bisa di bawah 20 persen. Biasanya CIMB Niaga selalu akan ada di bawah itu," tutup Arwin.

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon