Selasa, 02 Juli 2013

Bentrok di Universitas Kairo tewaskan 16 orang

Mahasiswa Universitas Kairo berunjuk rasa Mei tahun lalu. Bentrolan pecah semalam di dekat kampus ini, Selasa (2/7) malam.
Bentrokan antara pendukung Presiden Muhammad Mursi dan pengunjuk rasa semalam pecah di dekat kampus Universitas Kairo, Giza, Mesir.

Akibatnya, menurut Kementerian Kesehatan dalam pernyataan tertulis, 16 orang terbunuh dan lebih dari 200 lainnya cedera, seperti dilansir surat kabar Al-Ahram, Rabu (3/7). Korban cedera termasuk seorang polisi, Satea El Nomany. Dia kena tembak di matanya.

Sejumlah saksi mata diwawancarai kantor berita Reuters menyatakan terdengar bunyi tembakan dalam insiden itu. Polisi antihuru-hara berupaya melerai pertikaian dengan menembakkan gas air mata.

Para pendukung Mursi berkumpul di depan Universitas Kairo sejak Senin malam buat menandingi protes jutaan rakyat di seantero Negeri Sungai Nil itu. Bentrokan meletup beberapa jam sebelum pemimpin dari Ikhwanul Muslimin berpidato disiarkan televisi secara nasional. Dalam kesempatan ini, Mursi bersumpah tidak akan lengser hingga akhir hayat.
 

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon