Senin, 01 Juli 2013

Cegah banjir, warga minta pompa air Kampung Bandan difungsikan

Banjir Jakarta.
Banjir yang melanda kawasan Pademangan, Jakarta Utara beberapa hari lalu dikarenakan tiga pompa Ancol mengalami kerusakan. Untuk itu warga berharap dinas terkait mengoperasionalkan Pompa Kampung Bandan, agar mengurangi beban rumah pompa Ancol.

Warga mempertanyakan keberadaan rumah pompa di Kampung Bandan yang berada di Jalan Lodan Raya, tidak pernah dioperasionalkan. Padahal jarak pompa Ancol dan pompa Lodan Raya tidak terlalu jauh.

"Bila pompa di Jalan Lodan Raya dioperasionalkan, setidaknya dapat mengurangi beban air rob kawasan Pademangan. Untuk apa ada pompa yang masih baru tetapi tidak pernah digunakan," kata salah satu warga, Krismanto (40) kepada wartawan, Jakarta, Senin (1/7).

Warga sendiri menyesalkan keberadaan rumah pompa Jalan Lodan Raya yang telah di bangun sejak tahun 2011 dengan menghabiskan biaya puluhan miliar, namun manfaatnya tidak dirasakan warga Jakarta.

"Setahu saya sejak dibangun belum pernah digunakan. Kami berharap Dinas PU DKI Jakarta dapat memfungsikan daerah layanan pompa Jalan Lodan Raya. Jangan didiamkan saja nanti pompa yang masih baru itu malah rusak," imbuhnya.

Apalagi, saat ini penanganan banjir yang melanda Pademangan masih belum tuntas. Warga khawatir hujan yang datang sewaktu-waktu, bakal menyebabkan banjir kembali melanda kawasan Pademangan.

"Saluran airnya kurang baik, tinggi jalan sama gotnya lebih tinggi, jadi kalau hujan pasti banjir. Makannya kita berharap fasilitas yang ada harus dimanfaatkan," ujar Krismanto.
 

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon