Senin, 01 Juli 2013

Wali murid mengadu ke Ahok soal rumitnya administrasi sekolah

Ilustrasi.
Beberapa wali murid mengadu ke Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mengeluhkan kesulitan mendaftarkan anaknya di sekolah sesuai rayon. Padahal, telah melakukan pendaftaran pada tahap pertama dan tidak perlu memverifikasi ulang.

"Saya sudah tanya ke panitia sekolah, katanya tidak perlu verifikasi ulang langsung daftar ke rayon lokal. Tapi saat daftar kami ditolak, karena akun kami dikunci dan perlu verifikasi ulang," ujar salah satu orang tua murid, Indra Hadinta warga Pesanggrahan, Jakarta Selatan di Balai Kota Jakarta, Senin (1/7).

Menurutnya, langkah panitia mengunci akun seharusnya tidak perlu dilakukan. Sebab, terkuncinya akun tersebut, membuat anak Indra kini tidak jelas nasibnya karena tidak diterima untuk daftar di zona lokal.

Ditemui terpisah, Ahok mengatakan telah meminta Kadis Pendidikan Taufik untuk menyelesaikan masalah tersebut. Pasalnya, masalah tersebut dinilai seperti orang yang pindah tempat tinggal namun ditolak untuk ganti KTP.

"Ini masalah seperti orang pindah domisili tapi ditolak untuk ganti KTP," ucap Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur ini telah menginstruksikan Taufik untuk membuka akun yang terkunci, karena tidak bisa mendaftar di rayon atau zona lokal. Menurutnya para peserta harus diberi kesempatan, dan tidak memerlukan verifikasi ulang.
 

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon