Rabu, 03 Juli 2013

Demonstran minta militer tangkap Mursi

Demo Mesir.
Kelompok oposisi Pemberontak atau Tamarod yang menggerakkan unjuk rasa besar-besaran di Mesir Ahad lalu meminta pasukan militer menangkap Presiden Muhammad Mursi.

Mereka menolak pernyataan Mursi dalam pidato di siaran televisi pagi tadi soal legitimasi sebagai presiden, seperti dilansir stasiun televisi Al Arabiya, Rabu (3/7).

"Kami tidak hanya meminta dia dan kelompoknya turun tapi kami juga meminta dia diseret ke pengadilan. Kami menyerukan Garda Republik menangkap Muhammad Mursi dan menyeretnya ke pengadilan segera," kata pernyataan gerakan Pemberontak.

Kelompok itu juga menetapkan tenggat waktu bagi Mursi mundur pada pukul 17.00 kemarin. Jika tidak mereka akan memperbesar demo ke seantero Mesir.

"Mursi punya waktu hingga Selasa pukul 17.00 untuk mundur. Dia harus lengser supaya negara bisa menyiapkan pemilu presiden berikutnya," kata pernyataan kelompok itu di situs resmi mereka.

Namun langkah ini diikuti ultimatum pasukan militer yang memberi waktu selama 48 jam bagi pihak-pihak bertikai untuk mengatasi perbedaan.
 

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon