Sabtu, 20 Juli 2013

Kafe bernuansa Nazi di Bandung diduga tak kantongi izin

kafe bernuansa Nazi di Bandung.
Soldattenkafe Bandung yang berada di Pertokoan Paskal Hypersquare Blok A 45, Kecamatan Andir, Kota Bandung diduga tak kantongi izin. Sejak beroperasi 2011 lalu tidak ada tembusan ke pihak berwenang.

Hal itu dikatakan, Ketua Asosiasi Kafe dan Restoran (AKAR) Kota Bandung Dedie Soekartin. Sejauh ini pihaknya malah baru mengetahui adanya kafe yang memasang simbol utama lambang Swastika tersebut.

"Saya tidak tahu, dari namanya (Soldatenkaffe) juga belum terdaftar," katanya saat dihubungi wartawan, Jumat (19/7).

Menurutnya izin operasi berikut konsep yang diusung kafe seharunya ditembuskan ke Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dan AKAR. "Tapi ini tidak ada terdaftar, kafe ini bisa dikatakan tidak berizin," terangnya.

Pantauan merdeka.com, kafe empat lantai ini memang tutup. Tidak ada aktivitas pengunjung memasuki kafe ini. Pengelola pun sulit dikonfirmasi. Begitu juga dengan pihak pemasaran yang belum bisa memberikan keterangan. Saat itu Polsek Andir yang dipimpin Kapolsek Kompol Janter Nainggolan juga melakukan patroli.

"Biasanya pukul 14.00 WIB buka, kita akan patroli saja, apalagi sejak ada pemberitaan di media," terangnya. Pihaknya belum bisa melakukan tindakan terhadap kafe tersebut. Namun Pemkot Bandung akan memanggil pengelola apa maksud dari pemasangan simbol rasisme itu.

Tampak muka terpasang sebuah bendera bergambar burung elang dan simbol Nazi di lantai dua yang dihalangi kaca. Kafe ini juga memajang atribut dan perlengkapan tentara Jerman era perang dunia II.

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon