Rabu, 24 Juli 2013

Kapal tenggelam di Cianjur, 44 imigran gelap hilang

Imigran Myanmar.
Polisi dibantu masyarakat masih mencari puluhan imigran yang hilang di Perairan Cianjur. Mereka yang berasal dari Irak, Iran dan Srilangka ini hilang saat kapal tongkang yang mereka tumpangi tenggelam.

"Masih dilakukan pencarian oleh Polda Jabar dan Mabes Polri. 44 Orang yang belum ditemukan. 38 Yang ditemukan ditampung sementara di Sukapura. 119 Masih ditampung di Pantai Jayanti kita akan berkoordinasi dengan imigrasi di Sukabumi," kata Kadiv Humas Irjen Ronny F Sompie di kantornya, Jakarta, Rabu (24/7).

Menurut keterangan dari salah satu imigran, mereka tenggelam lantaran kapal bocor. Sedangkan kondisi kapal saat itu dipadati oleh 204 warga asing.

"Ali Akbar mengatakan mereka menyebrang dari Pantai Jayanti, sekitar pukul 22.00 WIB untuk menyebrang ke Australia. Perahu mereka bocor berebut naik sekoci," kata Ronny.

Akibat kejadian ini tiga orang tewas tenggelam. Mereka adalah satu anak perempuan dan wanita. Sedangkan satu orang ibu hamil 7 bulan juga ikut tenggelam. Beruntung nyawa ibu asal Srilangka tersebut masih bisa diselamatkan.

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon