Rabu, 24 Juli 2013

Korban tewas kapal imigran di Cianjur menjadi 7 orang

Ilustrasi kapal tenggelam.
Pencarian terhadap korban kapal tenggelam yang ditumpangi puluhan imigran di perairan Cianjur Selatan, Jawa Barat, masih terus dilakukan. Terbaru, tim gabungan menemukan empat korban tewas dalam kondisi mengapung. Sebelumnya, tim juga menemukan tiga korban tewas lainnya.

"Data yang meninggal tujuh orang, akibat tenggelam. Semuanya warga asing, seperti dari Myanmar dan Iran," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur, Asep Suhara, saat dihubungi wartawan, Rabu (24/7).

Menurutnya, pencarian hingga kini masih dilakukan oleh tim yang dipimpin langsung oleh Polres Cianjur. Dipastikan sekitar 30-an orang pencari suaka masih berada di sekitar pantai Jayanti Kecamatan Cidaun Cianjur Selatan Jabar.

"Kita sudah ketahuan titiknya di tengah laut ada yang masih mengambang. Terus dijemput kapal laut oleh Polres Cianjur, baik yang meninggal maupun yang masih hidup," jelasnya.

Berdasarkan laporan yang diterimanya, ratusan korban yang ditemukan mengalami luka-luka. Mereka ditampung di mess pantai Jayanti Kecamatan Cidaun Cianjur Selatan Jabar, Jawa Barat. Sebagian ditampung di Aula Kantor desa Sukapura Kecamatan Cidaun.

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon