Jumat, 19 Juli 2013

Ketua Komisi III minta polisi tegas hadapi FPI

Bentrok FPI Kendal.
Ketua Komisi III DPR Gede Pasek Suardika angkat bicara soal bentrok FPI dengan warga di Kendal, Jawa Tengah, kemarin. Politikus Partai Demokrat itu mengatakan, polisi harus tegas menindak Ormas yang memicu konflik sosial. Jika tidak, akan terjadi hukum rimba di masyarakat.

"Aparat harus tegas menindak pemicu dan pemacu konflik sosial yang terjadi. Ketidaktegasan aparat hanya akan merembet pada sikap hukum rimba di masyarakat," jelas Pasek dalam pesan singkat, Jumat (19/7).

Menurut Pasek, jika polisi bertindak tegas, Ormas yang kerap berbuat onar tidak akan berani melakukan tindakan sewenang-wenang.

"Ya kalau pelakunya terus ditindak kan lama-lama organisasinya juga akan surut. Tapi kalau dibiarkan malah berkembang," imbuhnya.

Pasek menuturkan, selama ini polisi masih lemah dalam menghadapi Ormas-Ormas yang sering berbuat onar. Hal ini mengakibatkan Ormas-Ormas tersebut tak kunjung jera.

"Ya tindakan hukumnya kan masih terlalu ringan. Coba diproses secara profesional, maka semuanya akan baik kembali. Tapi kalau hukumnya setengah-setengah jalannya maka sampai kapanpun akan begini saja," tegas dia.

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon