Selasa, 02 Juli 2013

PT KAI: Relokasi pedagang di Gondangdia tanggung jawab Jokowi

Penggusuran kios stasiun gondangdia.
Kepala Humas Daerah Operasi I DKI Jakarta Suhendar mengatakan pembongkaran lahan pedagang di Stasiun Gondongdia memang harus dilakukan. Meskipun para pedagang sudah meminta keringanan sampai usai Lebaran.

"Ini sosialisasi dilakukan sejak akhir Desember 2012, ada yang meminta tenggang hingga sampai Lebaran, tapi PT KAI tetap akan menyelesaikan dengan cara tersendiri," kata Suhendar di Stasiun Gondangdia, Rabu (3/7).

Suhendar menjelaskan, terkait masalah relokasi yang diminta pedagang, Suhendar menegaskan itu bukan tanggung jawab PT KAI.

"Karena kontrakan ini lahan milik PT KAI, karena sudah habis masa kontraknya maka akan kita gunakan, waktu itu juga sudah dibicarakan dengan Pak Jokowi, untuk merencanakan direlokasi," ujarnya.

Dia pun mengatakan, bagi para pedagang yang masih ingin berdagang nantinya akan diperhatikan oleh Jokowi. Namun jika untuk tetap berdagang di lingkungan stasiun, Suhendar menegaskan tidak bisa.

"Untuk para pedagang yang tetap mau berdagang memang tetap akan diperhatikan oleh pak gubernur tetapi mohon maaf tidak untuk di lingkungan stasiun," imbuhnya.

Sebelumnya, penertiban pedagang di Stasiun Gondangdia berlangsung tertib. Para pedagang dengan sukarela membereskan barang-barang mereka sendiri tanpa harus dipaksa oleh petugas. Ada sekitar 78 pedagang yang harus rela pindah dari lingkungan Stasiun Gondangdia.
 

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon