Selasa, 22 Oktober 2013

AS Tinjau Iran dari Aksinya

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) John Kerry mengatakan, pada Israel, Iran akan dilihat dari perbuatannya bukan dari janjinya. Ucapan Kerry tersebut untuk menanggapi rencana Israel yang mengancam akan mengehentikan proyek nulkir Iran sendiri.

“Saya jamin pada (Perdana Menteri) Netanyahu dan rakyat Israel, apa yang tidak kita lakukan didasarkan pada kepercayaan (pada Iran),” ujar Kerry ketika ditemui di Tokyo, seperti dikutip dari Ahram, Jumat (4/10/2013). 

“Ini didasarkan pada serangkaian langkah untuk memberikan jaminan, bahwa kita memiliki kepastian apa yang sedang terjadi (di Iran),” ditambahkan Kerry.

Kerry berada di Jepang tidak lama setelah PM Israel Benjamin Netanyahu mengatakan, Israel akan bertindak sendirian untuk menghentikan pembangunan nuklir Iran. Israel mencurigai program nuklir itu adalahproyek pembangunan senjata. 

Ancaman Israel yang diucapkan Netanyahu pada Iran terindikasi sebagai serangan militer. 

Melihat adanya tentangan dari pihak barat atas pembangunan nuklir Iran, dunia internasional direncanakan untuk bertemu perwakilan Iran. Pertemuan tersebut akan dihelat bulan depan di Jenewa, Swiss.

Sumber : Okezone

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon