Selasa, 02 Juli 2013

5 Alat teknologi buatan tangan orang-orang kreatif


Teknologi hadir untuk membantu mempermudah pekerjaan manusia. Sayangnya tidak semua teknologi hadir dengan harga yang terjangkau.

Hal tersebut mendorong manusia kreatif menciptakan alat secara mandiri demi mengurangi biaya yang dikeluarkan untuk menggunakan teknologi yang berharga mahal. Berikut lima teknologi buatan rumah menakjubkan yang dilansir dari Oddee (2/7).

1. Mesin pencuci darah

Hu Songwen, Seorang pria asal China didiagnosis mengalami kerusakan ginjal ketika berada di bangku kuliah. Selama enam tahun mendapat perawatan dari rumah sakit, Hu Songwen akhirnya kehabisan biaya.

Satu-satunya jalan adalah membuat mesin pencuci darah sendiri agar biaya perawatan yang tinggi dapat dipangkas. Kini mesin buatan Hu Songwen telah dia gunakan secara teratur setiap tiga minggu sekali selama 13 tahun.

2. Rolls Royce

Berapa banyak pemuda berusia 24 tahun yang memiliki mobil sekelas Rolls Royce? Mungkin pemuda asal Kazakstan ini dapat masuk dalam daftar tersebut.

Sejak usia muda, Ruslan Maukanov jatuh cinta pada kemewahan Rolls Royce Phantom, namun dia tak mampu membeli mobil seharga 500 ribu Euro tersebut. Dengan modal 3 ribu Euro, Ruslan menciptakan sendiri Rolls Royce Phantom dari sebuah mobil Merci lawas miliknya. Hasilnya menakjubkan!

3. Roller Coaster

Harga tiket masuk taman hiburan yang mahal membuat banyak orang tak dapat menikmati ketegangan saat bermain roller coaster. Jeremy Reid, salah seorang penggemar taman hiburan berhasil menciptakan roller coaster-nya sendiri.

Pria asal Oklahoma ini membangun roller coaster setinggi 16 kaki di halaman belakang rumah orang tuanya. Roller coaster buatan Jeremy ini mampu mencapai kecepatan hingga 24 km per jam.

4. Kapal selam

Seorang penemu asal China bernama Tao Xiangli telah berhasil membangun sendiri sebuah kapal selam miliknya. Biaya yang dibutuhkan untuk membangun kapal selam ini hanya USD 4385 atau sekitar Rp 43,5 juta. Kapal selam milik Tao Xiangli ini terbuat dari motor elektrik, periskop, tangki raksasa dan baling-baling.

5. Jetski

Seperti yang diketahui, Thailand adalah salah satu negara yang sering terkena banjir. Kondisi tersebut membuat warga Thailand satu ini kreatif menciptakan Jetski sebagai alat transportasi kala banjir. Yang dibutuhkan hanya drum minyak dan pompa diesel, hasilnya Jetski keren seperti dalam gambar.
Bagaimana menurut Anda? Apakah warga Jakarta akan membutuhkan alat sejenis?
 

Artikel Terkait

1 comments so far

inspiratif banget dech gan ! ^__^

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon