Rabu, 03 Juli 2013

Sumut krisis listrik, Hatta ungkap sumber baru di Pangkalan Susu

listrik.
Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, siang kemarin, menghadiri acara ground breaking peresmian Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Dalam acara ini, Hatta ditanya mengenai kondisi listrik Sumatera Utara yang sering turun.

Listrik Sumatera Utara disebut sering mati, dan saat ini pemerintah membangun KEK di Sei Mangkei yang ditakutkan akan menyedot listrik masyarakat.

"Tentu kita sudah semua pikirkan bagaimana kita membangun pembangkit baru di Indonesia. Kebutuhan masyarakat terus meningkat. Nanti akan ada gas baru diketemukan akan diprioritaskan untuk Sumut," ucap Hatta di Sei Mangkei.

Hatta menyebut saat ini pemerintah telah menemukan sumber listrik yang berasal dari gas di kawasan Pangkalan Susu. Namun Hatta belum menjelaskan seberapa besar potensi produksi listrik di daerah tersebut.

"Yang industrinya kekurangan listrik nanti ambil dari sini, ini untuk masyarakat Sumut juga. Lokasinya ada sekitar Pangkalan Susu," katanya.

Pangkalan Susu adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Indonesia. Penduduk di kecamatan ini dihuni oleh Suku Melayu 65 persen, Suku Jawa 15 persen, Suku Aceh 10 persen, Suku Karo, Mandailing dan Tionghoa.

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon