Selasa, 10 September 2013

Marzuki Alie sebut calon Kapolri punya rekening gendut bagus

Marzuki ali
Ketua DPR Marzuki Alie tidak mempermasalahkan jika para jenderal polisi yang bakal dicalonkan menjadi Kapolri memiliki harta berlimpah. Sebab, menurutnya, polisi yang kaya raya nantinya tidak akan mencuri uang rakyat.

"Sepanjang uang itu jelas dan berasal dari usaha yang halal, polisi kaya atau tajir itu bagus, agar nanti tidak perlu cari uang lagi," ujar Marzuki melalui pesan singkat, Selasa (10/9).

Politikus Partai Demokrat ini meminta agar kabar soal tiga calon Kapolri memiliki rekening gendut segera dikonfirmasi.

"Kasihan orang yang belum tentu salah diberitakan salah. Yang memberitakan harus bertanggung jawab. Kalau memang tidak jelas sumbernya, tentu menjadi pertimbangan. Oleh karenanya diklarifikasi dulu secara mendalam. Karena zaman ini, tidak akan pernah lepas dari langkah-langkah politik," tambahnya.

Seperti diketahui, komisioner Kompolnas Adrianus Meliala menyebut ada tiga calon Kapolri yang diduga memiliki rekening gendut. Namun, Adrianus enggan menyebut nama ketiga calon Kapolri itu

Sebelumnya, sembilan calon Kapolri telah melaporkan harta kekayaannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dalam Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) yang tercantum di website KPK, tiga calon Kapolri memiliki harta paling banyak, yakni; Komjen Sutarman, Komjen Budi Gunawan, dan Komjen Badrodin Haiti.

Sutarman terakhir kali melaporkan kekayaan pada Maret 2012 saat menjadi Kabareskrim dengan total Rp 5,35 miliar dan USD 24.200. Budi Gunawan pada Agustus 2008 saat menjabat sebagai Kapolda Jambi tercatat memiliki harta Rp 4,68 miliar, dan Badrodin Haiti melaporkan kekayaan pada Oktober 2012 saat menjabat sebagai asisten operasi Kapolri sebanyak Rp 5,83 miliar dan USD 4.000.

Kekayaan enam calon lainnya masing-masing Anang Iskandar Rp 2,4 miliar, Putut Eko Bayuseno Rp 482 juta, Tubagus Anis Angkawijaya Rp 1,85 miliar, Saud Usman Rp 12,67 miliar dan USD 100 ribu.

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon