Senin, 23 September 2013

BTN siapkan beasiswa pemain timnas U-19

Penggawa Garuda Jaya dapat beasiswa
Atas capaian prestasi tim nasional di AFF U-19 Championship 2013, Badan Tim Nasional (BTN) memberikan penghargaan berupa biaya pendidikan bagi seluruh skuad garuda muda.

Beasiswa tersebut akan mengcover seluruh biaya pendidikan mereka, baik yang masih di jenjang sekolah menengah, maupun yang sedang dan akan menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Demikian disampaikan Ketua BTN, La Nyalla Mahmud Mattalitti, Senin (23/9/2013).

"Seluruh biaya pendidikan mereka kita cover. Ini bagian dari program welfare for players yang mulai kita jalankan di BTN. Bonus tidak selalu dalam bentuk uang. Tetapi sesuatu yang berarti dan bermanfaat untuk jangka panjang. Untuk pemain usia muda, lebih cocok biaya pendidikan. Dan kita cover sampai selesai pendidikan mereka. Mungkin untuk atlet senior akan dalam bentuk lain. Nanti akan dipikirkan oleh HPU BTN, yang menangani program welfare for players itu," urai La Nyalla dalam press rilis yang diterima Bola.net.

Apresiasi juga diberikan kepada seluruh ofisial timnas U-19 dengan memberikan kepercayaan kepada head coach Indra Sjafri untuk tetap memimpin Evan Dimas dkk menjalani laga selanjutnya di kualifikasi AFC U-19 Grup G, dimana Indonesia akan bertemu dengan Korea Selatan, Laos dan Filipina. "Indra Sjafri telah mampu memenuhi target BTN untuk memboyong trofi AFF U-19. Untuk itu BTN memberikan kepercayaan kepada Indra untuk terus memimpin anak-anak di laga selanjutnya. Saya berharap SEA Games 2017, anak-anak ini menjadi skuad inti dan dipimpin oleh Indra Sjafri. Semoga saja," ujarnya.

Di sisi lain, La Nyalla berpesan kepada Indra Sjahfri untuk memproteksi anak-anak dari kegiatan non-football yang menyebabkan mereka menjadi over ekspos media.

"Jangan dibawa kemana-mana, di luar lapangan rumput. Terlalu dini. Beberapa program TV meminta anak-anak hadir di studi. Masak anak-anak mau diboyong kesana kemari, dari studio TV satu ke studio TV yang lain. Tampil di acara hiburan dan entertainment. Bisa-bisa malah merusak mental anak-anak. Mereka masih harus fokus. Masa depannya masih panjang," tukas La Nyalla yang juga Wakil Ketua Umum PSSI ini.

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon