Kamis, 26 September 2013

Rajin nge-gym justru bikin berat badan naik?

Ilustrasi gym.
Rajin mengunjungi gym untuk berolahraga seringkali dikaitkan dengan tubuh yang lebih bugar dan penurunan berat badan. Namun survei terbaru menemukan bahwa rajin olahraga di gym justru membuat berat badan bertambah.

Survei ini menunjukkan bahwa 39 persen orang yang berhasil membakar 300 kalori setelah nge-gym justru mengalami penambahan berat badan. Hal ini disebabkan kebiasaan ngemil dan makan banyak kalori setelah selesai nge-gym, seperti dilansir oleh Daily Mail (25/09).

Survei ini menemukan bahwa berolahraga di gym membuat seseorang merasa puas sehingga sulit bagi mereka untuk mengurangi asupan kalori setelah melakukan olahraga. Hasil ini ditemukan setelah peneliti melakukan survei pada 1.000 pengguna gym.

Mereka menemukan bahwa 26 persen pengguna gym justru bertambah berat badannya ketika mereka mulai berolahraga. Sementara 49 persen partisipan menjelaskan bahwa mereka tak mengalami penurunan berat badan. Hanya sekitar 27 persen yang mengaku mengalami penurunan berat badan.

Sekitar sepertiga partisipan mengaku bahwa mereka mengonsumsi makanan yang banyak mengandung kalori setelah melakukan olahraga di gym. Alasan lainnya yang ditemukan dalam penelitian ini adalah para pengguna gym diketahui memiliki nafsu makan yang lebih besar dibanding orang yang tak berolahraga.

Sekitar 53 persen partisipan mengaku bahwa olahraga tersebut membuat nafsu makan mereka bertambah. Tampaknya menurut penelitian ini, Anda tak akan bertambah berat badan meski melakukan olahraga di gym jika setelahnya Anda masih menjaga pola makan dan tak mengonsumsi terlalu banyak kalori.

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon