Rabu, 11 September 2013

Penembakan polisi terus terjadi, Jokowi klaim Jakarta masih aman

Polisi olah TKP penembakan Bripka Sukardi.
Bripka Sukardi ditembak di depan gedung KPK oleh orang tak kenal. Namun Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengklaim kondisi saat ini masih aman. Menurutnya penembakan brutal di jantung kota kawasan perkantoran elit Jalan Rasuna Said, Kuningan bukan alasan mendesak untuk segera menerapkan aturan pengaman ekstra di Ibu Kota.

"Nggak. Saya biasa saja. Jakarta masih amanlah Masih aman. Kalo ada dua sampai tiga peristiwa kan itu yang diselesaikan," ujar Jokowi, Rabu (11/9).

Tindak kejahatan kerap terjadi di malam hari. Seperti rentetan kejadian penembakan di Jakarta dan sekitarnya dalam kurun tiga bulan terakhir yang menewaskan lima anggota Polri dan penembakan rumah anggota Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya.

Dalam catatan merdeka.com, penembakan pertama terjadi pada 27 Juli di dekat Kampus Universitas Pamulang, Tangerang. Sebelah hari berikutnya penembakan kembali terjadi yang menimpa anggota Polsek Cilandak saat melintas di kawasan Cirendeu, Ciputat.

Kemudian dalam bulan yang sama, rumah Ajun Komisaris Tulam di Pondok Aren ditembak orang tidak dikenal. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Namun kaca pintu rumah korban yang terdiri dari dua lapis pecah. Hasil olah TKP, Polisi memperkirakan pelaku menggunakan senjata air softgun.

Tidak berselang lama, dua anggota Polsek Pondok Aren ditembak saat hendak mengikuti apel malam 17 Agustus. Padahal malam itu, Presiden SBY sedang melakukan malam renungan kemerdekaan RI di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon