Kamis, 19 September 2013

Panin Sekuritas: IHSG diperkirakan menguat sesaat

Bursa efek Indonesia.
Bursa saham Indonesia diperkirakan mengalami euforia sesaat. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak menguat dikisaran 4.620-4.730.

"Investor berharap penguatan hari ini bukan karena perbaikan makro Indonesia. Pengurangan stimulus cepat atau lambat akan terjadi sehingga penguatan ini bersifat jangka pendek," ujar Analis Panin Sekuritas Purwoko Sartono dalam riset hariannya, Jakarta, Jumat (20/9).

Kemarin, pasar modal negara berkembang dikejutkan oleh keputusan The Fed untuk menunda pengurangan stimulus lantaran masih membutuhkan sinyal perbaikan ekonomi Amerika Serikat yang lebih kuat. "Bursa global juga dilanda sentimen positif dari pengunduran tapering ini," jelasnya.

Selain itu, the Fed juga mewaspadai penaikan suku bunga bisa mengancam keberlangsungan pemulihan ekonomi negeri paman sam. Semenjak muncul wacana pengurangan stimulus, suku bunga beranjak naik dari level terendahnya, 1,4 persen pada Juli 2012 ke 2,99 persen pada September 2013.

The Fed juga menurunkan perkiraan pertumbuhan ekonomi AS tahun ini dari 2,3 persen menjadi 2 persen. Untuk tahun depan dari 2,6 persen menjadi 2,3 persen.


Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon