Jumat, 27 September 2013

Penetapan Ruhut Sitompul sebagai ketua Komisi III DPR mendapat penolakan dari berbagai kalangan. Bahkan Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso mengatakan penolakan tersebut baru pertama kalinya terjadi sepanjang sejarah Parlemen.

"Ini baru pertama kali (hujan interupsi), sebelumnya (penetapan ketua komisi) lancar. Tapi kemarin, ketika saya bilang setuju, semua angkat tangan sambil bilang ketua-ketua. Semua pasal digunakan," kata Priyo beberapa waktu lalu.

Tak berakhir sampai di situ, penetapan Ruhut jadi ketua Komisi III DPR juga mendapat penolakan dari pihak luar Parlemen.

Berikut empat orang yang jegal Ruhut jadi ketua Komisi III DPR:

1. Trio 'SBY'

Kolega Ruhut di Komisi III DPR, trio 'SBY' melakukan cibiran hingga penolakan terang-terangan pada penetapan Ruhut jadi ketua komisi. Trio yang dimaksud adalah Sarifuddin Sudding dari Fraksi Partai Hanura, Bambang Soesatyo dari Fraksi Partai Golkar dan Ahmad Yani dari Fraksi PPP.

"Saya kehabisan kata-kata. Saya hanya bisa komentar, huahaaa..haaa... Komisi III pasti akan tambah lucu. Agar Komisi III tidak menjadi komisi badut," kata Bambang.

2. Hotman Paris Hutapea

Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea kemarin datang ke DPR. Dia terang-terangan ingin menjegal Ruhut jadi ketua Komisi III DPR. Bahkan, dia juga membawa sejumlah bukti berupa aib Ruhut.

"Kasusnya Ruhut sama istri, enggak ada tanggung jawab istri dan anak, dan Mabes Polri masih mangkrak," kata Hotman.

3. Istri pertama Ruhut

Anna Rudhiantiana Legawati, istri pertama Ruhut juga tak ikhlas suaminya menjadi ketua Komisi III DPR. Alasannya, antara dia dan Ruhut masih memiliki persoalan pribadi yang belum tuntas.

"Kasus yang dia hadapi belum selesai. Iya, sangat mendukung penolakan. Jadi anggota saja, kasus saya mandek di Mabes Polri, kalau jadi ketua Komisi III kasus saya bisa jadi SP3," tandasnya.

4. Anak Ruhut

Buah hati Ruhut dengan Anna Rudhiantiana Legawati, Kristian Sitompul ikut berkomentar soal penunjukan Ayahnya jadi ketua Komisi III DPR.

Ketika dimintai tanggapan apakah setuju Ruhut jadi ketua komisi di bidang hukum, Kristian diam. "Oke..sedih ya," kata Kristian sambil mengacungkan jempol.


Artikel Terkait

1. Silahkan masukkan komentar
2. Berkomentar dengan kata-kata yang santun
3. Jangan menggunakan kata-kata kotor
4. Jika anda tidak suka dengan yang kami sajikan, lebih baik jangan di baca
5. Tinggalkan link web/blog anda agar admin bisa visit back
6. Jadilah pengunjung yang baik
7. Kami hanya memberikan informasi dari sumber-sumber yang bisa admin percaya.
8. Maaf jika ada salah satu artikel tidak ada sumbernya.
EmoticonEmoticon